Home / PMD / Unggah Ungguh Budi Pekerti kudu di rumat

Unggah Ungguh Budi Pekerti kudu di rumat

Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo pada hari Rabu, 27 Februari 2019 menggelar acara Bimtek yaitu Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa dan Sastra di salah satu ruang Taman Budaya Kulon Progo di Pengasih.

” Kegiatan ini dengan tema, Basa Jawa Dados Rohing Kabudayan Jawa, jadi orang jawa, harus mengerti jati dirinya dan mengetahui budaya yang adiluhung, dikatakan Dra. Rr. Hudi Priyanti MM Kepala Bidang Sejarah, Bahasa dan Sastra.

Bimtek Pembinaan dan Pengembangan Bahasa dan Sastra yang diikuti 60 peserta dari perwakilan guru SD, SMP, SMA, SMK dan perwakilan tokoh masyarkat yang di tunjuk dari 12 Kecamatan.

Hudi menambahkan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa dan Sastra bertujuan agar unggah ungguh budi pekerti bisa diterapkan masyarakat jawa khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pembinaan dan Pengembangan Bahasa dan Sastra dengan narasumber Kepala Dinas Kebudayaan, dari Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo, serta Seorang guru dari SMKI Yogyakarta.

Harapannya dengan diadakan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa dan Sastra yang diikuti guru dan tokoh masyarakat nantinya akan cepat di sosialisasikan kepada anak didik serta masyarakat secara cepat. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

BAGUNA PDI Perjuangan Kulon Progo cegah Covid-19 di enam titik

Pengasih, Kabarno.com – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, 26 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *