Home / DWIDJO / Unbaja Gelar Seminar Kewirausahaan

Unbaja Gelar Seminar Kewirausahaan

Universitas Banten Jaya  (Unbaja) menggelar Seminar kewirausahaan di auditorium Senin, 17  Desember 2018 .

Ketua pelaksana Seminar, Rifki mengatakan seminar ini mengambil tema meningkatkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Seminar dibuka Ketua Yayasann Banten Jaya Berkarakter H. Suba’i. “Menjadi seorang enterpreneur membutuhkan praktek nyata. Dengan seminar ini diharapkan mahasiswa dapat menumbuhkan dan membangun Jiwa kewirausahaan serta memiliki semangat berwirausaha. ke depannya semoga setiap mahasiswa Unbaja dapat mengaplikasikan secara langsung dengan meminta bimbingan dan masukan kepada narasumber yang hadir pada seminar ini.

Ketua Departmen kewirausahaan dan Ekonomi Umat ICMU Provinsi Banten yang juga Wakil Ketua Kadin Prov Banten, Ir. H. Eten Hilman Hartono mengatakan sangat terksesan dengan antusiasme peserta yang hadir.

Menurutnya peserta seminar sudah memiliki tanda-tanda entrepreneur, yang mudah-mudahan jiwa entrepreneur yang dimiliki para peserta pada hari ini dapat dilanjutkan hingga menjadi Pengusaha yang sukses.

Eten juga menjelaskan, Banten adalah provinsi yang angka penganguran tertinggi di Indonesia. Kurangnya lapangan kerja selain menambah angka kemiskinan juga dapat menimbulkan tindakan kriminal karena desakan kebutuhan ekonomi.

Eten mengharapkan, mahasiswa dapat merubah mindsetnya untuk dapat menjadi seorang pengusaha, yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sebagai upaya mengurangi beban pemerintah dalam pencipataan lapangan kerja.

Hadir narasumber pada seminar tersebut, Samsul, Afrial Tabrani 3i Network Car, Jaja Sudirja dan Didin Haryono, Asisten Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan.

Dosen Kewrisausahaan Unbaja, Ahmad Rifa’i mengatakan, seminar ini dapat menjembatani adanya kerjasama antara ICMI dan Unbaja untuk memberikan pembinaan dan pendampingan kepada mahasiswa sehingga semangat berwirausaha mahasiswa dapat terus berkembang dari mulai produksi hingga tersampaikannya produk ke konsumen.

About dwidjo

Check Also

Putusan PN Jaksel Terhadap Grab Momentum Model Ekonomi Digital

Jakarta,Kabarno.com Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengabulkan keberatan yang diajukan PT Grab Teknologi Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *