Home / PMD / Ujian kenaikan tingkat FYI Penda DIY di Kulon Progo

Ujian kenaikan tingkat FYI Penda DIY di Kulon Progo

Minggu 23 Desember 2018 di Halaman Makodim 0731/Kulon Progo dilaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat Cawu Ke 3, Federasi Yongmoodo Indonesia Tahun Anggaran 2018 yang diselenggarakan oleh Pengda Yongmoodo Daerah Istimewa Yogyakarta diikuti 157 peserta.

Hadir Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md. Dandim 0731/ Kulon Progo, Abdul Khayi Ketua MSH Yongmoodo DIY, Sriyono KONI Kabupaten Kulon Progo, Kapten Inf Yohanes. S, Perwakilan Pengda Yongmoodo Kota Yogyakarta, dan Perwakilan Pengda Yongmoodo Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Bantul dan Peserta Ujian Kenaikan Tingkat BDM Yongmoodo dari berbagai Dojang se Kabupaten Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sambutan Danrem 072/ Pmk, yang dibacakan Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md, antara lain menyampaikan bahwa Yongmodo salah satu olah raga yang menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportifitas, saling menghormati satu sama yang lain, uji Tingkat Beladiri Yongmodo kali ini adalah uCawu ke 3 TA. 2018, dan dipusatkan di Kulon Progo, ujian Kenaikan Tingkat ini sangat penting karena untuk mengukur dan menguji ketangkasan yang selama ini diajarkan, Selanjutnya akan di lakukan evaluasi guna mengoptimalkan pencapaian prestasi.

Lebih lanjut dikatakan Dandim selain untuk kenaikan tingkat juga sebagai persiapan untuk mencari bibit-bibit Atlet Yongmoodo yang tangguh guna mengikuti kejuaraan terbuka Yongmoodo serta mempersiapkan Team FYI Pengda DIY pada kejuaraan-kejuaraan yang digelar baik ditingkat Daerah maupun Nasional.

Harapannya agar ilmu bela diri Yongmoodo yang telah di kuasai ini, tidak membuat sombong dan arogan, tetapi jadikanlah sebagai motifasi untuk meningkatkan kemampuan diri menjadi prestasi.

Sebelum mengakhiri sambutannya Dandim 0731/ Kulon Progo membuka secara resmi Ujian Kenaikan Tingkat Yongmoodo Cawu ke-3 Tahun Anggaran 2018, dilanjutkan dengan pemukulan kentongan.

Sebagai acara tambahan dilangsungkan demontrasi ketangkasan BDM Yongmoodo oleh Prajurit Yonif 403/WP, yang mendapat aplous dari seluruh yang hadir dan masyarakat yang menyaksikan jalannya acara.

Adapun sabuk yang diujikan dalam Kenaikan Tingkat kali ini adalah sebagai berikut Sabuk Putih ke Sabuk Kuning diikuti oleh 70 peserta, Sabuk Kuning ke Sabuk Hijau diikuti oleh 30 peserta, Sabuk Hijau ke Sabuk Biru diikuti oleh 18 peserta, Sabuk Biru ke Sabuk Coklat diikuti oleh 27 peserta, Sabuk Coklat ke Sabuk Merah diikuti oleh12 peserta, dengan total keseluruhan sebanyak 157 peserta. ( yah/ sws ).

About yadi haryadi

Check Also

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Janten Temon bantu pendistribusian beras Kemensos RI

Temon, Kabarno.com -Selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga Babinsa dan Bhabinkamtibmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *