Home / PMD / Tulung tulung aku kecemplung sumur

Tulung tulung aku kecemplung sumur

Pengasih, Kabarno.com – Sabtu, 31 Agustus 2019 sekitar pukul 21.00 wib, terdengar jeritan seorang perempuan minta tolong, diketahui jeritan yang minta tolong Mbah Ikem 67 tahun, warga Pedukuhan Klampis, Desa Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

” Tulung tulung aku cememplung sumur, aku ora iso munggah, tulungana, sapa sik krungu, aku tulungana aku kecemplung sumur.” kata Ariyanto sewaktu di tanya pihak Kepolisian Sektor Pengasih dan dikutip Kabarno.com tadi malam dilokasi kejadian.

Ariyanto menambahkan Mbah Ikem, biasanya pergi namun sore tetap pulang, kemarin Sabtu, 31 Agustus 2019 sekitar pukul 17.00 wib belum pulang, keluarga dan warga mencari dimana keberadaan Mbah Ikem.

Sekitar pukul 21.00 wib, terdengar suara seorang perempuan minta tolong karena kecebur sumur sedalam 8 meter, salah satu warga menghubungi PMI dan tidak begitu lama tim penolong antara lain, TNI, POLRI, Basarnas DIY, Sarlinmas Sermo, TRC BPBD Kulon Progo dan warga melakukan evakuasi.

Sekitar satu jam pengevakuasian berhasil mengangkat Mbah Ikem dengan selamat, karena kondisi Korban lemas di bawa ke RSUD Wates, untuk mendapatkan perawatan, Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter piket RSUD Wates dr. Digdo Aji Raharjo menerangkan bahwa untuk sementara luka fisik tidak ada dan tindakan IGD yang telah dilakukan antara lain sudah memasukkan obat penurun panas, memberi oksigen, cek darah lengkap, karena berdasarkan pemeriksaan pasien ada riwayat depresi berat sehingga dilakukan konsul ke dokter jiwa.

Selanjutnya jawaban dari dr. Heru, Sp.Kj. ( spesialis kejiwaan ) didapati kesimpulan bahwa Korban mengalami sakit depresi berat dengan gejala psikotik, dan dugaan dari dokter jiwa kemungkinan perbuatan Korban adalah percobaam bunuh diri. Selanjutnya dari RSUD Wates akan merujuk ke Rumah Sakit Ghrasia Yogyakarta. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Tim Saber Pungli Pusat Kunjungi SAMSAT Kota Yogyakarta

Yogyakarta, Kabarno.com – Jum’at, 24 September 2021 Tim Saber Pungli Pusat melakukan peninjauan di Samsat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *