Home / PMD / TNI, POLRI wiwitan bareng warga Desa Bojong Panjatan

TNI, POLRI wiwitan bareng warga Desa Bojong Panjatan

Kelompok tani dan P3 A yang berada di Desa Bojong, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo bersama TNI dan Polri serta masyarakat melaksanakan wiwitan menjelang panen padi di Bulak Karjo Desa Bojong, Kecamatan Panjatan, Minggu 10 Februari 2019, diinformasikan Babinsa Desa Bojong, Serka Ahmad Sumarna kepada Kabarno.com

” Kelompok Tani dan P3A Desa Bojong, Kecamatan Panjatan, dan warga yang memiliki tanaman padi dan sudah saatnya di petik bersama sama melaksanakan tradisi wiwitan.”

Kepala Desa Bojong Dwi Handana menuturkan, tradisi wiwitan merupakan tinggalan nenek moyang yang perlu di lestarikan, sebagai wujud terimakasih kepada Alloh SWT yang mana telah memberi rejeki berupa tanaman padi yang subur.

Untuk itu sebagai Kepala Desa berharap kepada para petani yang memiliki sawah di Bulak Karjo senantiasa jangan melupakan tradisi wiwitan ini, selain bentuk wujud syukur, wiwitan ini sebagai bentuk sosial saling berbagi rejeki dalam bentuk nasi wiwit.

Tampak dalam acara wiwitan di Bulak Karjo Desa Bojong, Danramil Panjatan Kapten Inf Supardi, Bhabinkamtibmas Desa Bojong, Babinsa, Kepala Desa Bojong Dwi Handana, perwakilan Poktan Makmur jaya, Karya Tani, Sido Mulyo, Ngudi Barokah dan P3A Ngudi Makmur.

Danramil Panjatan Kapten Inf Supardi, mengapresiasi kepada para petani di wilayah Bulak Karjo Desa Bojong, Kecamatan Panjatan, yang selalu menggandeng TNI dalam hal apapun, baik kerja bakti, gotong royong maupun acara semacam ini yakni wiwitan. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

UPT Metrologi Legal Bantul melihat langsung kerja UPT Metrologi Legal Kulon Progo

Wates, Kabarno.com – Untuk mengetahui lebih dekat kinerja tera ulang UPT Metrologi Legal Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *