Home / PMD / Nyamuk di Pedukuhan Dayakan ngamuk, Dinas Kesehatan lakukan Fogging

Nyamuk di Pedukuhan Dayakan ngamuk, Dinas Kesehatan lakukan Fogging

Kasus Demam berdarah di Wilayah Kecamatan Pengasih, utamanya di Pedukuhan Dayakan mendapat perhatian dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, pasalnya sudah ada lima warga yang merasa demam, dan dinyatakan dua warga positif demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk, tindakan yang di lakukan Dinas Kesehatan Kulon Progo melaksanakan penyemprotan di wilayah Pedukuhan Dayakan, dilaporkan Babinsa Desa Pengasih serma Edy Santosa.

” Kami dari TNI Koramil Pengasih membantu petugas foging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, di sebabkan wilayah Pedukuhan Dayakan, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo ada lima warga yang menderita demam, dan dua diantaranya positif demam berdarah.”

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kulon Progo, Baning Rahayujati menuturkan fogging di Pedukuhan Dayakan, sebagai salah satu upaya pemutusan rantai penularan DBD yang sudah terjadi.

Baning menambahkan dimana di Pedukuhan Dayakan ditemukan 1 kasus DHF yang dirawat di Klinik Pengasih Husada dan 3 orang dengan DF dirawat di RSUD wates dan sejumlah warga dengan kasus demam.

Oleh karena itu setelah fogging tetap harus dilanjutkan dengan PJB Pemberantasan sarang nyamuk, agar jentik yang saat ini ada tidak diberi kesempatan untuk berkembang menjadi nyamuk dewasa. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Mau awan ning Hargorejo Kokap ana truk njempalik

  Akibat As roda patah, truck dump bernomor polisi AB 8599 OC dikemudikan Arif Purnomo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *