Home / PMD / TNI, POLRI dan Pelajar Gropyok Sampah

TNI, POLRI dan Pelajar Gropyok Sampah

Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional, TNI, POLRI dan Pelajar se Kota Wates dan sekitarnya pada hari Jumat, 22 Februari 2019, bertempat di halaman Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo melaksanakan Apel Karya Bhakti dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional, dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo Arif Prastowo, S.Sos, Msi.

Apel dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional ini dihadiri Kapolres Kulon Progo AKBP Anggara Nasution, Sik, Pasiter Kodim 0731/Kulon Progo Kapten Inf Wiyono, dan perwakilan siswa.

Karya Bhakti pembersihan sampah diikuti oleh Anggota Kodim 0731/Kulon Progo, Polres Kulon Progo beserta Anggota Bhayangkari dan Pelajar yang berjumlah ratusan orang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arif Prastowo, S.Sos, Msi, menuturkan hal ini mengenang tragedi gunung sampah yang longsor di Bandung, dengan kejadian itu jangan sampai terjadi di Kulon Progo, saat ini sampah 0,4 kg per orang dan diperkirakan 225 ton perhari, bila tidak kita tangani dengan baik, maka semua sampah itu akan masuk ke TPA dan cepat penuh.

Kegiatan hari ini untuk Indonesia bersih dengan sasaran ruang lingkup disekitar kantor ini saja, yang terpenting bagaimana kita kelola sampah dan kepedulian kepada masyarakat dengan mulai memilah-milah sampah pada posisi rumah tangga organik dan non organik.

Sampah organik bisa djual dengan cara dibuat kompos dan sampah yang masuk ke TPA hanyalah sampah yang tidak bisa dikelola. Sampah non organik akan didaur ulang dan dijual, sehingga TPA kita tidak cepat penuh, mudah-mudahan kegiatan hari ini, menjadi inspirasi masyarakat agar lebih peduli perhatikan sampah. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Tabrakan mobil di Kalimenur Sukoreno Sentolo semua penumpang selamat

Sentolo, Kabarno.com – Kecelakaan terjadi antara Honda Jazz dengan Honda HRV pada Selasa, 24 November …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *