Home / PMD / Alm. Sertu ( Purn ) Sukarjan meninggal karena sakit

Alm. Sertu ( Purn ) Sukarjan meninggal karena sakit

Jumat, 22 Februari 2019, bertempat di Dusun 1, Rt,02, Rw.01, Desa Brosot, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo, telah dilaksanakan Upacara Pemakaman Persemayaman dan Pemakaman Almarhum Sertu (Purn) Sukarjan, Jabatan terakir Babinsa Koramil 17, Kodim 0729/Bantul.

Almarhum meninggal dunia pada Hari Jumat, tanggal 22 Februari 2019, pukul 03.00 WIB, di RS. Harjolukito Yogyakarta, karena sakit, selanjutnya jenazah almarhum dimakamkan di TPU Brosot Lor, Desa Brosot, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo.

Upacara Persemayaman dilaksanakan di Rumah Duka dengan Inspektur Upacara Kapten Inf Suhut Danramil Galur, Komandan Upacara Peltu Ngasiman Batituud Ramil Galur, Perwira Upacara Kapten Czi Purnama Pasipers Kodim 0731/Kulon Progo, peserta Upacara terdiri dari Regu Korsik, Regu Perwira dan Peleton Bintara/Tamtama Kodim 0731/Kulon Progo.

Inspektur Upacara dalam amanatnya selaku Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo, mengucapakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya Almarhum Sertu (Purn) Sukarjan, semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal bhakti selama hidupnya, dilapangkan di alam kuburnya serta diampuni dosa-dosanya.

Sebagai hamba yang beriman harus menerima segala kehendak dari Tuhan dengan tawakal, tabah dan sabar, untuk menjadikan diri kita semakin bertaqwa kepada-Nya. Dengan kepergian Almarhum Sertu (Purn) Sukarjan berarti kita telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik, selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita Bangsa dan Negara.

Sebagai abdi negara mari bersama-sama turut memberikan penghormatan terakhir melalui upacara pemakaman sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada Bangsa dan Negara.

Kepada segenap keluarga Almarhum yang ditinggalkan agar dapat menerima cobaan ini dengan tabah dan penuh keiklasan yang dilandasi keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tiba di TPU jenazah dipersiapkan untuk dilakukan pemakaman, Rangkaian upacara antara lain Apel Persada dengan tembakan salvo, penimbunan secara simbolis oleh Irup dilanjutkan penaburan bunga. Pembacaan doa oleh Pelda Tri Waluyanto Batituud Koramil Temon dan penghormatan terakhir kepada almarhum mengakhiri prosesi pemakaman secara militer Alm. Sertu (Purn) Sukarjan. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Bali seka poto kopi Mbokde Parmi ketabrak kereta api ing Sentolo

Sentolo, Kabarno.com – Rabu, 16 Juni 2021 sekitar pukul 11.37 wib telah terjadi kecelakaan kereta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *