Home / PMD / Tiga Masjid di Pedukuhan Kroco sembelih 3 Sapi 14 Kambing

Tiga Masjid di Pedukuhan Kroco sembelih 3 Sapi 14 Kambing

Pengasih, Kabarno.com – Momen Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan bagi umat Islam yang mampu dan ikhlas untuk berkorban, seperti di Pedukuhan Kroco, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo ditahun 2019 menyembelih 3 sapi untuk berkorban, dikatakan salah satu panitia korban Dusun Kroco, Sugiyanto kepada Kabarno.com di lokasi penyembelihan hewan korban.

” Di Pedukuhan Kroco, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih ada 3 Masjid, dan tahun ini ke 3 Masjid menyembelih 3 Sapi, dan daging akan di distribusikan kepada yang berhak menerima.”

Sugiyanto menambahkan 3 Masjid yang melaksanakan korban berasal dari warga yang mampu dan ikhlas berkorban, dan berdasar data yang diterima panitia Masjid Al Azhar 1 sapi 6 kambing, Masjid Al Fatah 1 sapi 6 kambing, Masjid Al hidayah 1 sapi 2 kambing.

Secara terpisah Kepala Desa Sendangsari Suhardi dihubungi Kabarno.com mengatakan semua jumlah hewan korban se Desa Sendangsari untuk Sapi 53 ekor kambing 145 ekor, dengan demikian Warga masyarakat di wilayah Desa Sendangsari untuk melaksanakan korban sudah cukup tinggi, untuk itu selaku Pemerintah Desa mengapresiasi kepada warga masyarakat. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Panitia Pilur Kalurahan Sidomulyo perpanjang pendaftaran

Pengasih, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak di Kabupaten Kulon Progo pada 12 September 2021 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *