Home / PMD / Tekan Tanggal 5 September, Nang Alwa Ono Sepekan Seni Tradisional

Tekan Tanggal 5 September, Nang Alwa Ono Sepekan Seni Tradisional

16 Rintisan Desa Budaya di Kabupaten Kulon Progo, menampilkan berbagai ragam kesenian. Selama sepekan, perhelatan ini digagas oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo. Waktunya sejak 1 September lalu dan akan berakhir Rabu, 5 September 2018 nanti.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Kulon Progo, Drs Untung Waluyo, acara digelar dari sore jam 15.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB.”Ada 16 Rintisan Desa Budaya se Kabupaten Kulon Progo yang kita tampilkan di Alun-alun Wates. Baik seni tradisional yang klasik maupun kreasi,” jelasnya.

Untung menambahkan, 16 Rintisan Budaya se-Kabupaten Kulon Progo itu sengaja ditampilkan di  Alwa  untuk menambah semangat dari pada para penampil. Mereka, nantinya akan menjadi Desa Budaya, sehingga dalam menampilkan seni yang ada di desanya dikemas sebaik mungkin.

Fery, salah satu penonton sepekan seni tradisional 2018 menuturkan,  ini merupakan hiburan yang gratis bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Kulon Progo. Bahkan penontonnya ada yang dari luar Kulon Progo. Mmereka yang haus dengan hiburan, apalagi seni tradisional yang ditampilkan, mengingatkan sejarah seni yang sudah lama tidak dijumpai. (yad)

About redaksi

Check Also

Cegah penyebaran Covid-19 Pasar Pripih Hargomulyo Kokap mulai Rabu besuk ditutup

Wates, Kabarno.com – Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo Fajar Gegana Wakil Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *