Home / PMD / Sosialisasi Stunting bagi warga Desa Hargorejo Kokap

Sosialisasi Stunting bagi warga Desa Hargorejo Kokap

Kokap, Kabarno.com – Puluhan warga masyarakat Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo kemarin Rabu, 26 Juni 2019, bertempat di Aula Balai Desa Hargorejo mendapat sosialisasi tentang stunting diinformasikan Babinsa Desa Hargorejo, Sertu Sugito kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Ada 55 warga Desa Hargorejo kemarin mendapatkan sosialisasi tentang stunting, selain warga juga dari aparat pemerintah, kader pos yandu, pengelola Paud se Desa Hargorejo.”

Rangkaian kegiatan diawali dengan doa pembuka, sambutan Kepala Desa Hargorejo, Adi Purnomo, sambutan Camat Kokap yang disampaikan oleh Kasi Ekobang Suratim, dan dilanjutkan pemberian materi atau sosialisasi stunting oleh Bèkti dan Suharsi.

Dijelaskan oleh narasumber bahwa untuk pencegahan stunting meliputi intervensi gizi spesifik dengan sasaran ibu hamil, ibu menyusui, anak usia dini, prioritas pemberian makanan dan gizi kepada warga yang kurang mampu. Intervensi gizi sensitif dengan sasaran anak sekolah, remaja putri dan calon pengantin.

Sosialisasi diikuti oleh kader Posyandu dan kader Paud sebanyak 55 orang, dan dihadiri oleh Kepala Desa Hargorejo beserta Perangkat Desa Hargorejo, Samsudin dari PLKB Kecamatan Kokap, Ibu Bekti dan Ibu Suharsi dari Puskesmas Kokap 1, Kepala Dusun se-Desa Hargorejo, Kokap, Kulon Progo. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Panitia Pilur Kalurahan Sidomulyo perpanjang pendaftaran

Pengasih, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak di Kabupaten Kulon Progo pada 12 September 2021 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *