Home / KANGBARNO / Ratusan Warga Kulon Progo Silaturahmi dengan Bupati

Ratusan Warga Kulon Progo Silaturahmi dengan Bupati

Silaturahmi masyarakat Kulon Progo dengan Bupati Hasto Wardoyo resmi dibuka. Paguyuban yang tercatat dalam undangan mencapai 75 paguyuban dengan jumlah peserta yang datang hampir 200 orang.

Mereka, paguyuban warga Kulon Progo itu berdatangan dari di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, dan Banten. Sepanjang pagi hingga selepas siang, bertemu dalam suasana yang gayeng. Setelah dibuka panitia, sesepuh Kulon Progo, mantan Rektor Universitas negeri Jakarta, Profesor Dr Bedjo Sujanto, M.Pd, memberi ular-ular pertama.

Menurut Prof Bedjo, di antara pembangunan yang sedang dinamis di Kulon Progo, ada persoalan yang harus diperhatikan. Salah satunya eksistensi masyarakat yang jika tidak bisa bersaing akan tersisih.

Profesor Dr Bedjo Sujanto, memberi penegasan soal ketersisihan warga Kulon Progo akibat pembangunan, termasuk adanya bandara baru. “Jangan sampai seperti masyarakat Betawi yang makin minggir. Kalau tidak ada perkampungan Betawi di Srengseng, mungkin sudah hilang,” katanya.
S

ementara itu, Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryati, memaparkan banyak hal tentang kemajuan Kabupaten Kulon Progo. Salah satunya soal indek kebahagiaan yang mencapai tertinggi.“Jadi silaturahmi ini penting  karena ada dua tujuan, membuat panjang umur dan murah rejeki. Cintai terus Kulon Progo karena indek kebahagiaan tertinggi,” kata Akhid Nuryati yang disambut tepuk-tangan.(kib)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *