Home / PMD / Setahun Usia Paguyuban Kethoprak Wahyu Manunggal Budaya

Setahun Usia Paguyuban Kethoprak Wahyu Manunggal Budaya

Ini dia Paguyuban Kethoprak Mataram Wahyu Manunggal Budaya. Pada Sabtu, 10 November 2018 kemarin, salah satu kesenian unggulan Desa Wijimulyo Nanggulan Kulon Progo itu, genap berusia satu tahun.

Dan perayaan tanggap warsa ini digelar di Pedukuhan Rejoso Wijimulyo Nanggulan. Menurut Ketua Paguyuban Kethoprak, Suwana, sambutan masyarakat cukup bagus. “Paguyuban Kethoprak Wahyu Manunggal Budaya Desa Wijimulyo Nanggulan beranggotakan dari usia remaja hingga orang tua, semua pemain dan pengrawit asli dari Desa Wijimulyo Nanggulan,” jelasnya.

Suwana menambahkan secara rutin kethoprak mataram Wahyu Manunggal Budaya Desa Wijimulyo Nanggulan setiap satu bulan sekali melakukan gladen, dan sudah beberapa kali dalam setahun ini di tanggap warga.

Sementara Kepala Desa Wijimulyo Trimaningsih merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada Paguyuban Kethoprak Mataram Wahyu Manunggal Budaya, yang selalu tampil memukau penonton.

Pada acara tanggap warsa ke I Kethoprak Mataram Wahyu Manunggal Budaya Desa Wijimulyo, Kepala Desa juga meresmikan Karawitan Ibu Ibu Se wilayah Desa Wijimulyo dengan nama Paguyuban Ngesti Laras Budaya di resmikan dengan memotong tumpeng dan diberikan kepada Naomi, Ketua Pagyuban Karawitan Ibu Ibu. (yad)

About redaksi

Check Also

ODGJ di Kalurahan Kulur Temon diajak mandiri

Temon, Kabarno.com – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) terbanyak di wilayah Kapanewon Temon , Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *