Home / GURIN / Selamat Pagi dari Mas Aji di Gunung Prau

Selamat Pagi dari Mas Aji di Gunung Prau

Mumpung belum siang, mari melihat matahari terbit dari tempat terindah di Asia Tenggara. Gunung Prau. Inilah gunung elok milik tiga kabupaten di Jawa Tengah: Kendal, Wonosobo, Banjarnegara. Dan, tadi pagi, mendapat kiriman dari Mas Aji, seorang traveler milenial yang sedang menyongsong Tahun Baru dengan menyusuri tempat-tempat indah di Jawa Tengah dan Jogja.

Tadi pagi, ia singgah di Gunung Prau di sisi  Banjarnegara. Indah, menakjubkan, dan memberi energi positif buat yang melihat. Mas Aji mengakuinya. Sebagai generasi milenial, ia sudah melihat semua yang indah-indah. Tapi keindahan matahari terbit di Gunung Prau, benar kata orang-orang, terindah di Asia Tenggara.

Semua pecinta pemandangan alam, akan mengakui, Gunung Prahu adalah tempat harus dikunjungi. Sebab, di sinilah, golden sunrise terindah bisa dilihat. Tidak di tempat lain. Datanglah setelah dinihari, lalu bersiaplah melihat pemandangan yang surgawi itu.

Mas Aji tentu tidak sendiri. Para pendaki, pecinta keindahan, atau mereka yang penggiat selfie, selalu memadati Gunung Prau dari segala sisi. Juga di sisi Kabupaten Banjarnegara. Apalagi, hari-hari ini, ketika liburan panjang tiba. Nanti, pada malam pergantian tahun, para penikmat golden sunsrise akan meningkat tajam.

Gunung Prau memang memiliki semua yang indah yang diinginkan pelancong. Tidak hanya sunrise terindah. Selepas matahari terbit, pemandangan yang juga menakjubkan bisa dilihat. Lemparkan seluruh penglihatan ke arah timur. Di sana, bisa menyapu limaa wujud gunung sekaligus. Sindoro, Sumbing, Merapi, Merbabi, Lawu. Semua memberi keindahan yang selain membuat tenang, juga magis.

Berada di ketinggian 2.565 mdpl, Gunung Prau menjadi tempat favorit, termasuk pecinta alam, pendaki, dan penikmat pemandangan yang enggan mendaki gunung terlalu tinggi. Selain itu, rutenya juga tidak berat, bahkan termasuk paling mudah di banding gunung lainnya di Jawa Tengah.

“Sunsrinsenya indah banget. Tidak rugi, jauh-jauh dari Jakarta ke sini,” kata Mas Aji yang akan meneruskan liburannya ke Jogja. Dari Jakarta ia memang menyusuri rute yang serba indah di Jawa Tengah untuk mengakhiri perjalanan di malam tahun baru di Jogjakarta.(joy)

About redaksi

Check Also

Mengenal Sudirman Said

Ini dia Sudirman Said. Seorang publik figur yang banyak menjadi berita, karena ia termasuk tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *