Home / PMD / Reuni SD Janturan I Angkatan 70-75 Penuh Haru

Reuni SD Janturan I Angkatan 70-75 Penuh Haru

Siang datang. Jam sudah melewati angka 1. SD Janturan 1 di Dusun Jombokan, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, meriah. Trarap didirikan, sedang tetamu terus mengalir.

Suasana semakin gayeng setelah reuni akbar, temu rindu, dan silaturahmi Lebaran dimulai. Ada haru-biru karena sudah begitu lama tidak saling bertemu. Terlihat pula tokoh-tokoh masyarakat Jombokan yang lenggah di tempat yang istimewa, tempat undangan khusus.

Tidak kurang 100 alumni hadir dalam reuni ini. Sebagian besar sudah berusia di atas 50 tahun. Karena, temu kangen ini khusus untuk angkatan 70-75. Jadi, yang datang adalah tokoh-tokoh senior yang menyebar dan tinggal di seluruh tanah air.

“Ini Syawalan sekaligus usaha ngumpul ke balung pisah. Apalagi teman-teman ini sudah sangat lama tidak pernah bertemu. Mumpung dalam suasana Lebaran, sekalian Syawalan dan reuni,” kata Pak As Windiyanto, Ketua Panitia reuni yang terlihat bahagia bisa menggelar pertemuan akbar sesama teman SD.

Sementara itu, dari para guru yang terlihat rawuh adalah Pak Kardi. Meski sudah sepuh, guru yang ramah ini, masih terlihat sehat. Ada keharuan di wajah Pak Kardi melihat murid-muridnya yang sudah berpuluh-puluh tahun lalu lulus dari SD Janturan 1, kembali bertemu.

Reuni yang digagas Pak As dan Pak Jatmiko ini akan dibuat menjadi tradisi tahunan. Sehingga bisa semakin mempererat persahabatan dan persaudaraan. Nanti alumni yang lebih muda juga akan menggelar reuni pada Lebaran tahun depan.(mg)

About redaksi

Check Also

Rumput Liar ganggu tanaman padi

Girimulyo.Kabarno.com – Banyaknya Gulma atau rumput liar yang tumbuh disela sela tanaman padi di bulak …

One comment

  1. Selamat atas terselenggara dan suksesnya acara Reuni Akbar SD Janturan I, angkatan 70 – 75. Tak bs ku bayangkan betapa syahdu dan harunya kakak kakakku bs ketemu lg dengan teman lama yg sdh sekian puluh tahun tak bersua bahkan tanpa kabar berita, dan tak bs ku bayangkan jg ketika ketemu sdh pada berstatus sbg kakek maupun nenek.

    Semoga tahun2 kedepan bs terselenggara lagi utk adik2 angkatan berikutnya.

    Terima kasih Kabarno.com atas berita indah ini.

    Salam rindu dari kami,
    Alumni 1987

    Sutanto
    Soronanggan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *