Home / PMD / Ratusan Warga se Kecamatan Pengasih bikin Pupuk Organik Hayati

Ratusan Warga se Kecamatan Pengasih bikin Pupuk Organik Hayati

Seratus lebih warga se Kecamatan Pengasih mendapat pelatihan membuat dan menggunakan pupuk organik hayati di BLK Kasam Kopat Karangsari Pengasih Selasa 19 Februari 2019 dari LIPI.

” Pada kesempatan yang baik ini kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menyampaikan apresiasi, dan ucapan terimakasih kepada Jajaran Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang telah mengadakan Diseminasi IPTEK LIPI di Kabupaten Kulon Progo.” dikatakan Wakil Bupati Sutedjo Wiharso saat memberikan sambutan di depan peserta pelatihan.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, sangat menyambut baik dan mendukung adanya kegiatan ini, karena pemanfaatan dan penerapan IPTEK di daerah sangat diperlukan, sehingga warga masyarakat dapat lebih meningkatkan produksi lokal sebagai hasil dari penerapan inovasi penelitian IPTEK LIPI.

Sementara Anggota DPR RI Komisi VII Drs. HM. Gandung Pardiman, mengatakan kegiatan ini merupakan permintaan dari warga Kulon Progo melalui program di DPR RI, pihaknya selaku wakil mendampingi permintaan warga.

Gandung meminta dan berharap serta mengajak warga masyarakat Kulon Progo untuk saling bersatu memperkokoh demi majunya Kabupaten Kulon Progo, selain itu Gandung memberi modal di salah satu kelompok ternak di Desa Karangsari Kecamatan Pengasih berupa sejumlah sapi. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Warga Purwosari isolasi mandiri terdampak Covid dapat bantuan

Girimulyo, Kabarno.com – KSB Bhakti Purwosari bersama Babinsa Bhabinkamtibmas Kalurahan Purworasari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *