Home / PMD / Puluhan Warga Desa Kaligintung protes Penambang tanah uruk karena tidak sesuai dengan MOU.

Puluhan Warga Desa Kaligintung protes Penambang tanah uruk karena tidak sesuai dengan MOU.

Puluhan warga Pedukuhan Girigondo Desa Kaligintung Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo pada hari Kamis 14 Februari 2019 melakukan protes jalan yang dilewati truk pengangkut tanah uruk agar segera di perbaiki, dan kompensasi kepada warga serta Desa supaya sesuai MOU yang ada, di katakan Hardjono Kepala Desa Kaligintung.

” Warga masyarakat Pedukuhan Girigondo sudah merasa kesal dengan adanya truk truk yang melintas di jalan tepatnya di depan Makam Girigondo sampai dengan jalan Kabupaten yang rusak.”

Puluhan warga Pedukuhan Girigondo meminta kepada pihak penambang tanah agar penambang untuk merawat jalan dan memberi kompensasi kepada warga serta Desa yang selama ini belum terbayarkan sesuai dengan MOU.

Sementara Babinsa Desa Kaligintung Serma Supomo menjelaskan kepada puluhan warga Pedukuhan Girigondo agar dalam penyampaian aspirasi kepada pihak penambang tidak anarkis, sesuai dengan aturan aturan yang ada.

Sedangkan Kapolsek Temon Kompol Setyo Heri Purnomo dihubungi secara terpisah mengatakan, apabila pemilik atau pengusaha belum atau tidak mau datang di musyawarah yang diadakan warga, lebih baik ditutup terlebih dulu sampai ada kesepakatan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Laka Lantas Di Sedayu Bantul Bus dan Pengendara Sepeda Motor Akibatkan Satu Korban Tewas

Sedayu, Kabarno.com – Kecelakaan Lalu Lintas terjadi pada Kamis, 25 November 2021 sekitar pukul 11.55 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *