Home / DWIDJO / Produk Skincare Asal Korsel Bidik Pasar Indonesia

Produk Skincare Asal Korsel Bidik Pasar Indonesia

Jakarta,Kabarno.com

PT Prima Trade Center( PTC) , sebagai salah satu unit usaha kosmetik turut berkecimpung memasarkan produk skincare terbaik asal Korea ke Indonesia mulai November 2019.

Presdir PT PTC Hung Young Voon mengatakan, tampil cantik namun tetap natural sudah menjadi kebutuhan bagi profesional muda.

Dengan membawa brand SKINUA, menurut milineal yang ingin tampil cantik tidak perlu mendatangi salon yang meluangkan banyak waktu dan harus membeli produk skincare jauh lebih mahal. “Wanita Indonesia dan Korea memiliki jenis kulit yang sama yakni kulit Asia, meskipun terdapat perbedaan cuaca di kedua negara,” ujar Wanita yang lebih akrab disapa miss Ayu ini di Jakarta, Kemarin.

Ayu mengakui, produk ini sudah terlebih dahulu diterima di pasar Uni Eropa (UE) yang sangat ketat persyaratan keamanannya serta beberapa negara di kawasan Asia Tenggara. Dia pun memahami Indonesia merupakan mayoritas warganya merupakan muslim.

SKINUA berada di bawah naungan Biopltech, sebuah perusahaan bioteknologi di Korea Selatan yang bergerak di bidang makanan, produk kesehatan dan kecantikan.”Produk dari SKINAU yang dipasarkan berbahan baku dari kolagen dan kitosan yang berasal hewan laut seperti udang, cumi dan insang ikan dan cangkang kepiting,” ujar Ayu.

Meski produk kosmetik SKINUA ini terbilang dikembangkan unit usaha kecil menengah (UKM)/ start-up, namun telah mengantongi berbagai sertifikasi seperti ISO 14001, ISO 9001, CFDA, CPNP, Food Facility Registration, FDA, Eurasia Certification bahkan BPOM RI di tahun 2016.Merek SKINUA juga mendapatkan dukungan positif dari pemerintah Korea Selatan melalui KOTRA (Korean Trade Organization). “Produk PTC telah mendapatkan pengakuan dari Garuda Inflight sebagai produk kosmetik asal mancanegara dengan taraf internasional yang dapat dipercaya,” jelasnya.

PTC bekerjasama dengan keluarga A6 (Ashanty) untuk mempromosikan produk skincare dan make up melalui instagramnya. Bahkan untuk memastikan legalitas dan kapasitas produksi Ashanty dan suaminya, Anang Hermansyah langsung menyempatkan meninjau pabriknya di Korea Selatan. “Ashanty bukan brand ambassador. Sebelum memasarkan kepada konsumen, dia memutuskan menggunakannya sendiri untuk menguji apakah produk SKINUA yang dijelaskan,” kata Ayu.

SKINUA sendiri memiliki beragam produk yang terbagi dalam 2 kategori yakni Skincare dan Make Up. Di antaranya ada masker, liptin, lipbalm, serum wajah dan shampoo colagen. “Produk SKINUA dan Day Skin memberikan manfaat untuk menyehatkan kulit serta sangat cocok dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia,” ujarnya. Seraya mengakui penjualan SKINUA meningkat empat kali lipat sejak menjalin kerja sama dengan Ashanty. (vin)

About dwidjo

Check Also

KWT Karanglo Makmur Gumregah Lagi

Ngaglik, Kabarno.com Anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Karanglo  Makmur, Dusun Karanglo Desa Sukoharjo melaksanakan pertemuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *