Home / DWIDJO / PPID di Setiap OPD Sebagai Server Data untuk Publikasi

PPID di Setiap OPD Sebagai Server Data untuk Publikasi

Tebentuknya  Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  sebagai server yang digunakan untuk memberikan data kepada publik demi kepentingan publikasi dalam kegiatan pembangunan Daerah.

Diskiminfo Musi Rawas melaksanakan  sosialisasi pelatihan sejak kuartal pertama anggaran 2018 sudah melaksanakan melibatkan seluruh OPD di Musi Rawas yang langsung dipimpin oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan. SH.

Dengan tujuan dapat memberikan Informasi secara up to date  setiap Informasi yang dibutuhkan masyarakat.

Dengan demikian akuratasi Informasi yang terdata diberikan ke masyarakat benar-benar full dan lengkap” kata A Rozak Kadis kominfo melalui  P. Silitongga Kabid PPID, Kamis (25/10) di ruangkerjanya.

Secara terbuka Informasi yang dibutuhkan dapat di berikan  kepada masyarakat yang membutuhkannya demi ketebukaan Informasi yang sudah dipedomani secara legal.

Selain dari itu pun kemasan Informasi juga berbagi memang untuk publik dan referensi internal  disesuaikan dengan Undang-Undang yang mengaturnya.

Jadi Informasi tersebut  berbagi dua ada yang dapat diberikan secara langsung ada yang tidak semua data itu konsumsi publik. Artinya tidak secara gambang dimiliki secara langsung data tersebut yang sudah terregistrasi  ketentuan untuk umum baru diberikan.

Saat ini  di Musi Rawas kami rasa sudah lebih 70 OPD memiliki Webnya pengertian di situ pendataan yang dibutuhkan sebagian ada di web OPD, katanya.

Tidak dapat kami pungkiri ada sebagian kecil OPD itu juga belum maksimal Web mereka Up date berbagai alasan belum tersedia tenaga server dan lainnya.

Akan tetapi banyak OPD sudah siagakan dalam memenuhi keterbukaan Informasi. (adv)

About dwidjo

Check Also

RKP Desa Sukoharjo Tahun Anggaran 2021 Disahkan.

Sukoharjo, Koranpelita.com Tahapan tahapan rancangan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Sukoharjo setelah diadakan Pertemuan Pembentukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *