Home / PMD / Polsek Girimulyo Siapkan Personil Hadapi Pemilu 2019

Polsek Girimulyo Siapkan Personil Hadapi Pemilu 2019

Sosialisasi tentang pengawasan Pemilu 2018, dilakukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum tingkat Kecamatan (Panwaslucam) Girimulyo. Menurut Ketua  Panwaslucam Girimulyo, Parjono, sosialisasi penting karena proses demokrasi semakin dekat.

Sosialisasi ini, tambahnya, juga sesuai undang undang pemilu  nomor 7  tahun 2017. “Pelaksanaan Pemilihan Umum sudah dekat, tahapan-tahapan sosialisasi perlu disampaikan kepada masyarakat, utamanya di wilayah Girimulyo,” katanya.

Parjono berharap, Pemilu di wilayah Girimulyo berjalan lancar, toto titi tentram adem ayem. Pelaksanaan sosialisasi sudah dilaksanakan untuk pemilih pemula beberapa hari lalu, pemilih pemula yang dimaksud pemilih berusia 17 tahun atau sudah kawin dan purnawirawan ABRI.

Sementara Kapolsek Girimulyo, AKP Surahman, S. Sos  menyampaikan, tahapan pemilihan legislatif,  dan Pemilihan Presiden merupakan tugas dari kepolisian. Terutama, tugas  pengamanan dan pengawasan.Untuk Kabupaten Kulon Progo, tidak ada Pemilihan Kepala Daerah.

Kepolisian Sektor Girimulyo menyiapkan 25 personil untuk menjaga kestabilan dan melancarkan jalannya pemilihan umum yang akan datang. Polisi netral, apabila terjadi  kecurangan-kecurangan akan berkoordinasi dengan panititia pengawas. (yad)

About redaksi

Check Also

Cegah virus Covid-19 Polsek, Koramil Nanggulan bersama warga Wijimulyo semprot disinfektan

Nanggulan, Kabarno.com – Untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19 jajaran Kepolisian Sektor Nanggulan dan Koramil Nanggulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *