Home / PMD / Petani ing Ngroto Pendoworejo, lega , Irigasi wis didandani

Petani ing Ngroto Pendoworejo, lega , Irigasi wis didandani

Kelompok Tani ‘Sido Maju” Pedukuhan Ngroto, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo merasa lega lantaran irigasi yang lama tidak bisa dialiri air beberapa hari ini sudah berfungsi, diinformasikan Babinsa Desa Pendoworejo, Serka Rochmad kepada Kabarno.com.

” Para petani di wilayah Ngroto dan Blumbang dengan selesainya membangun irigasi merasa lega, karena tanaman yang berada di sekitarnya tidak akan kekurangan air.”

Pak Babinsa menambahkan lahan pertanian di Kelompok Tani Sido Maju senelumnya merasa kekurangan air, namun setelah selesainya dibangun akhirnya merasa lega bisa mendapatkan aliran air dari irigasi yang selesai dibangun.

Sementara Ketua Kelompok Tani Sido Maju, Surojo menuturkan Saluran irigasi tersier yang diperbaiki sepanjang 150 meter, dapat mengairi lahan pertanian teras iring seluas 5 hektar di wilayah Pedukuhan Ngroto dan Blumbang.

Dengan dilakukannya perbaikan saluran irigasi tersebut diharapkan dapat memperlancar aliran air, sehingga memberi manfaat yang lebih bagi petani dan masyarakat Dusun Ngroto, Desa Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Mau esuk ana tabrakan ing cerak SMAN 1 Pengasih

Pengasih, Kabarno.com – Pagi tadi Rabu, 18 November 2020 sekitar pukul 06.15 wib telah terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *