Home / PASUGATAN / Wakil Bupati Kulon Progo Tegaskan, Perintah Bayar Zakat Sudah Final

Wakil Bupati Kulon Progo Tegaskan, Perintah Bayar Zakat Sudah Final

Bulan Februari 2018 pengajian rutin aparat Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, kembali digelar. Bertempat di Masjid Agung Kulon Progo, menyelenggarakan pengajian kali ini adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Kabupaten Kulon Progo.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Pimpinan beserta Staf  SKPD di lingkungan Pemkab Kulon Progo serta Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). Dalam sambutannya Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo menyampaikan keprihatinannya pada  wacana pengumpulan zakat bagi ASN yang mendapatkan banyak berbedaan.

“Perintah membayar zakat bagi umat Islam sudah final. Yang harus kita perhatikan sekarang adalah bagaimana teknis penarikan dan penyalurannya agar sesuai dengan syariat Islam,”jelas Wakil Bupati.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Ustadz  H. Ridwan Priyanta dari Yogyakarta menyampaikan pesan bahwa yang harus dilakukan manusia saat ini adalah bensyukuri segala nikmat dari Allah SWT yang sudah banyak kita terima. Salah satu dari bentuk kesyukuran kita adalah dengan membayar zakat. “Umat Islam harus senantiasa belajar Al Qur’an dimanapun dan kapanpun,” kata Ustadz Ridwan.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada anak-anak berprestasi pada acara Festival Anak Soleh (Fasi) dari kabupaten Kulon Progo yang berhasil berprestasi pada tingkat DIY oleh Baznas kabupaten Kulon Progo. (stmj)

About susilo -

Check Also

3 Dalang Tutup Merti Desa Sendangsari

Tadi malam, Merti Desa di Desa Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo, ditutup gayeng. Tiga dalang tampil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *