Home / PASUGATAN / 8 Tangki Air Bersih dari Koramil Pengasih untuk Warga Kedungsari

8 Tangki Air Bersih dari Koramil Pengasih untuk Warga Kedungsari

Hingga pertengahan September atau menjelang akhir mongso ketigo, kekurangan air bersih belum terselesaikan di sejumlah wilayah di Kabupaten Kulon Progo. Masyarakat yang terdampak kekeringan, masih membutuhkan bantuan. Misalnya saja, di wilayah Desa Kedungsari, Pengasih Kulon Progo.

Dan Jumat kemarin, 14 September 2018,  ada puluhan Kepala Keluarga membutuhkan air bersih, yang mendapat bantuan dari Koramil 11/Pengasih. Menurut, Danramil Pengasih, Kapten Inf Isngafuan, ada tiga dusun yang didrop air bersih.

“Ada tiga pedukuhan di Desa  Kedungsari Kecamatan Pengasih yang kekurangan air bersih, Pedukuhan Cumetuk, Milir dan Kedungsogo. Semua yang terdampak ada 60 Kepala Keluarga,” jelasnya.

Isngafuan menambahkan, Koramil 11/ Pengasih  bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Becana Daerah Kabupaten Kulon Progo membantu air bersih sebanyak delapan tangki. Semua dibagikan ke tiga pedukuhan yang berada di Desa Kedungsari Pengasih.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kulon Progo Drs. Ariadi MM membenarkan pihaknya memang bekerja sama dengan Koramil 11/ Pengasih untuk mendistribusikan bantuan air bersih ke lokasi kekurangan air bersih di tiga Pedukuhan  se Desa Kedungsari Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo. (yad)

About redaksi

Check Also

Kebahagiaan Kejutan Ulangtahun Ayu Tinting

Kebahagiaan, menjadi milik Ayu Tingting. Sebab, kemarin, usianya genap 26 tahun. Banyak pencapaian ditorehkan artis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *