Home / PMD / Perangkat Desa dan Warga Desa Pagerharjo Ziarah Kubur

Perangkat Desa dan Warga Desa Pagerharjo Ziarah Kubur

Untuk ngleluri adat jawa caos kurmat kepada pemdahulu pendiri dan punggawa Desa Pagerharjo Samigaluh, Perangkat Desa dan Warga masyarakat pada hari Jum’at 25 Januari 2019, sehabis sholat jum’at kemakam para pendiri dan punggawa Desa Pagerharjo yang sudah sumare, dikatakan Widayat Kepala Desa Pagerharjo.

” Perangkat Desa dan warga masyarakat setelah sholat jum’at melaksanakan ziarah ke makam makam pendiri dan punggawa Desa Pagerharjo, pelaksanaanya dibagi menjadi 3 kelompok sesuai dengan tiga cikal bakal kalurahan”

Tiga cikal bakal Desa Pagerharjo yaitu Kalurahan Plono, Gegerbajing dan Kalirejo, tambah Widayat diawali dengan do’a bersama di masing klompok atau bekas Kalurahan, dilanjutkan ziarah, tabur bunga.

Tabur bunga atau ziarah makam di kandung maksud, menguvap rasa trimakasih dan penghargaan kepada para punggawa desa pendahulu yang telah mengukir sejarah menjadi desa Pagerharjo, juga memperkenalkan kepada generasi penerus agar tidak lupa pada sejarah Pagerharjo dan yang mengukir sejarah Pagerharjo. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

BAGUNA PDI Perjuangan Kulon Progo cegah Covid-19 di enam titik

Pengasih, Kabarno.com – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, 26 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *