Home / PMD / Pemuda GKJ Kulon Progo Bantu Jaga Keamaan Saat Umat Islam Sholat Ied di Alwa

Pemuda GKJ Kulon Progo Bantu Jaga Keamaan Saat Umat Islam Sholat Ied di Alwa

Ada pemandangan menarik selama pelaksanaan Sholat Idul Fitri, di Alun-alun Wates, Kulon Progo, tadi pagi. Di antara ribuan jamaah yang menjalankan sholat, para pemuda Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wates, berjaga.

Itulah wujud kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Kulon Progo. Sepanjang sholat ied, Jumat, 15 juni 2018, pemuda GKJ Wates ikut menjaga keamanan membantu pihak kepolisian.

Sejak pukul setengah enam, 15 pemuda itu sudh turun ke lapangan untuk membantu polisi mengatur arus kendaraan masyarakat yang akan melaksanakan sholat Iedul Fitri di Alwa. Pemuda-pemudi tersebut membantu menata parkir kendaraan di tempat yang sudah disediakan panitia.

Menurut Pendeta Martinus, koordinator pemuda GKJ Wates, aksi ini memang baru pertama kalinya dilakukan. Pihaknya sengaja melakukan kegiatan ini sebagai wujud kerukunan antar umat beragama di Kulon Progo.

Selama ini, umat Kristen di GKJ Wates sering dibantu oleh masyarakat Islam di Wates ketika menggelar kegiatan geraja. “Maka dari itu, para pemuda gereja juga ingin membantu umat agama Islam yang sedang melakukan sholat Idul Fitri,” jelasnya.(yad)

About redaksi

Check Also

LINMAS Wahyuharjo Lendah siap laksanakan tugas

Lendah, Kabarno.com – Puluhan Saruan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kalurahan Wahyuharjo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *