Home / KANGBARNO / Pemkab Kulon Progo kembali Lakukan Bedah Rumah

Pemkab Kulon Progo kembali Lakukan Bedah Rumah

Sepanjang pagi hingga siang ini, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, melakukan bedah rumah di tiga lokasi di Kecamatan Kokap. Semua ada di daerah Plampang 1, Plampang 2, dan Plampang 3. Satu lokasi, dihadiri langsung oleh Bupati Hasto Wardoyo.

Pak Hasto secara khusus melakukan bedah rumah di kawasan Plampang 2. Sementara yang di Plampang 1 dan 3, dihadiri oleh Asisten Tiga Setda, Djoko Kus Hermanto. Selain melakukan bedah rumah, Djoko juga mengunjungi warga binaan LKS Baitunnajah yang merupakan orang-orang miskin.

Didampingi Camat Kokap, Warsidi, Asisten Tiga, melakukan perjalanan yang tidak mudah, meniti perbukitan menoreh. Dimulai dari kantor Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Baitunnajah di Desa Kalirejo, rombongan naik motor memanjat pengunungan.

Tidak kurang 50 orang, menyisir dari Plampang 3, rombongan mendatangi dua warga binaan LKS kategori warga miskin prioritas pertama. Lalu ke Plampang 1 dengan mendatangi dua warga miskin.

“Mugi-mugi program bedah rumah meniko saget bermanfaat, sahinggo griyo ingkang sampun dibedah, saget dipun manfaataken kanti sae. Bapak Bupati mboten saget rawuh, jalaran ngawontenaken bedah rumah ing Plampang 2,” kata Asisten Tiga Setda Kulon Progo, Djoko Kus Hermanto.

Menurut Warsidi, yang menjadi Camat Kokap, warganya memang berada di punggung gunung, sehingga untuk menjangkaunya, tidak mudah. “Sangat beruntung bapak Asisten tiga, kerso nitih motor, panas-panas, blusukan di tengah hutan Menoreh. Mudah-mudahan program ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di bawaha garis kemiskinan,” harapnya.(kib)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *