Home / PMD / Pemda Kulon Progo laksanakan GERTAK PSN

Pemda Kulon Progo laksanakan GERTAK PSN

Jum’at 22 februari 2019, Pemda Kabupaten Kulon Progo secara serentak melakukan Gertak PSN ” Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk Tahun 2019″ di pusatkan di Alon – Alon Wates, yang dihadiri Drs. H Sutedjo Wakil Bupati Kulonprogo, dan diikuti 1000 lebih siswa siswa di sekitar Alon Alon Wates.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo , drg Baning Rahayujati M.kes menuturkan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk sbg antisipasi meningkatnya kasus DBD di Kabupaten Kulon Progo ada 36 kasus.

Sementara Wakil Bupati berharap agar gerakan semacam ini dilakukan setiap hari jumat selama 4 minggu dan agar berlanjut secara terus menerus, pengecekan dan pembersihan tempat-tempat perkembangan jentik nyamuk agar Demam Berdarah tidak berkembang di Kulon Progo.

Gertak PSN selain dilaksanakan di Alon Alon Wates juga di laksanakan di 12 Kecamatan se Kabupaten Kulon Progo, dan di ikuti TNI, POLRI, Forkopimcam dan siswa siswi, hal ini di lakukan secara serentak diharapkan untuk memutus perkembangan jentik jentik nyamuk. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Truck terguling di Girimulyo tidak ada korban jiwa

Girimulyo, Kabarno.com – Peristiwa menggemparkan satu unit truck asal Gresik Jawa Timur bermuatan air mineral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *