Home / PMD / Pelayanan Umroh & Haji Bisa Dilakukan di KUA Galur

Pelayanan Umroh & Haji Bisa Dilakukan di KUA Galur

Kini daftar haji bisa lewat Kantor Urusan Agama (KUA). Kemarin, sosialisasi pelayananan pendaftaran calon haji dan umroh dapat melalui KUA digelar di Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo.

Kepala KUA Kecamatan Galur, Zamroni SAg. MSI menjelaskan sosialiasi disampaikan kepada sejumlah tokoh masyarakat.”Ini sosialisasi pelayanan pendaftaran haji dan umroh bagi tokoh-tokoh masyarakat sekecamatan Galur, kegiatan ini bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah Yogyakarta dan Jawa Tebgah sebagai bank layanan porsi haji bersama Tamzis cabang Wates selaku penyedia pendanaan,” tuturnya.

Zamroni menyampaikan kepada audenci sebagai seorang muslim yang sejati dan Kaffah wajib hukumnya untuk melaksanakan dan mengamalkan rukun Islam terutama bagi yang telah diberikan kemampuan istitha’ah dalam melaksanakan perintah Haji.

Maka wajib mendaftarkan diri dengan membayar biaya ONH sebagai wujud niat untuk mengamalkan rukun Islam bagi setiap muslim yang telah mampu. Untuk itu Kementerian Agama Kantor Urusan Agama Kecamatan Galur bekerja sama dengan Niaga Syariah yang menawarkan berbagai layanan yang sebaik mungkin.

Sementara Bambang Suryana Marketing Manager Tamzis Cabang Wates menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi dan masyarakat nasabah dengan berbagai macam program diantaranya, ATM yang langsung dapat dimanfaatkan untuk tukar mata uang Rupiah ke Real Arab Saudi di tanah suci, itu semua telah  disediakan di berbagai tempat sehingga para calon jemaah haji tidak perlu membawa uang tunai dan tidak khawatir akan keamanan nya.

Program kemudahan pembiayaan haji dan umroh tim dari Bank Niaga Syariah dan tim tamzis akan menyediakan layanan jemput bola tentu saja ini merupakan bentuk memanjakan nasabah calon jemaah haji dan umroh juga disediakam  armada antar jemput, bagi calon jemaah haji yang hendak mendaftarkan dirinya, harapannya  agar layanan istimewa program ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat muslim  khususnya di Kabupaten Kulon Progo.(yad)

About redaksi

Check Also

Impian Warga Pringapus Giripurwo Akan Segera Terwujud

Girimulyo, Kabarno.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020, Kodim 0731/Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *