Home / PMD / Pekan Olahraga Wartawan III DIY Dibuka Ngarso Dalem

Pekan Olahraga Wartawan III DIY Dibuka Ngarso Dalem

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, membuka Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) III, di Gedung Amongrogo Jogjakarta, Kamis Malam, 5 Juli 2018.

Pembukaan Porwada III ditandai dengan pemukulan bedug oleh Sri Sultan. Pada kesempatan pembukaan itu,  hadir pula para bupati dan walikota.

Ngarso Dalem berharap, wartawan tidak sekadar menjadi pencatat prestasi, tapi sekaligus bisa berprestasi. “Semoga dengan Porwarda para jurnalis benar-benar menjadi pemain beneran, jadi atlet beneran, tidak hanya pencatat prestasi,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Selama ini, tambah Sri Sultan, wartawan biasanya hanya menyuarakan. Tapi kali ini para wartawan benar-benar bertanding, untuk itu dalam pertandingan harus menjunjung sportifitas. Sebab dalam Porwarda ini semuanya wartawan, jadi jangan emosi mencari kemenangan dan menimbulkan hal-hal yang tentu saja tidak diinginkan.

Porwarda III diikuti wartawan dari empat kabupaten dan satu Kota di lingkungan Pemprov DIY. Mereka datang dari, Kota Jogjakarta, Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kabupaten Kulon Progo. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *