Pekan Lebaran TMII, Serasa Pulang Kampung

oleh -8 Dilihat
oleh

Libur Lebaran akan serasa pulang kampung, jika datang ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Mulai 15 Juni hingga 1 Juli, berbagai keramaian akan tercipta. Ada panggung musik, pesona tari, serta berbagai atraksi kesenian.

Pada tanggal 16 Juni misalnya, mulai pukul 10.00 WIB, akan digelar Parade Bedug dan Perkusi Islami, di Kuncungan Sasono Utomo. Pada hari yang sama, di panggung Parkir Selatan, komedian Omaswati akan tampil dalam musik Gambang Kromong.

Musik Congdut You Wish Band, akan menghibur pengunjung TMII di panggung Parkir Selatan. Sony Joss, siap menjadi bintang tamu pertunjukan yang dimulai pukul 13.00 WIB ini. Sementara parade lagu-lagu campursari Podhomoro, tampil pada tanggal 22 Juni.

Orkes Melayu Sagita, mengisi Parkir Selatan pada tanggal 24 Juni mulai pukul 13.00 WIB. Tapi sebelum itu, di Anjungan Jawa Tengah, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, akan ada pergelaran wayang kulit dengan dalang cilik, Ki Gandhang Gondo Waskitho.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, TMII juga menyiapkan banyak atraksi lain sepanjang musim libur Lebaran. Panitia Pekan Lebaran menargetkan, selama Pekan Lebaran ada 400 ribu pengunjung datang ke Taman Mini.

“TMII rumah budaya kita semua. TMII juga menjadi ruang interaksi yang penting buat seni dan budaya kita. Kita harus bangga, Indonesia adalah adikuasa yang sebenarnya. Karena memiliki kekayaan budaya yang tak dijumpai negara lain, ” kata Putu Supadma Rudana, MBA, Direktur Litbang & Budaya TMII.

Buat yang tidak bisa mudik Lebaran, kata Ketua Panitia Pekan Lebaran TMII, Diono, tidak perlu risau. “Misalnya tidak bisa pulang ke Garut, datang saja ke Anjungan Jawa Barat, sudah seperti pulang kampung. Bertemu saudara-saudara sekampung,” katanya.(kib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.