Home / PMD / PDAM Kulon Progo jalin kerjasama dengan RSUD Wates

PDAM Kulon Progo jalin kerjasama dengan RSUD Wates

Wates, Kabarno.com – PDAM Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo menjalin kerjasama dengan RSUD Wates Kabupaten Kulon Progo mulai Rabu, 12 Agustus 2020,PDAM Tirta Binangun melalui Koperasinya Tirta Sari dan akan menyuplai airKu pada RSUD Wates.

“Karena ada penurunan omzet, ya kami harus berpikir bagaimana agar bisa meningkatkan penjualan dan pemasaran, makanya kami melakukan berbagai inovasi salah satunya menjalin kerjasama penyediaan AirKu untuk RSUD Wates ini,” kata Jumantara Direktur PDAM Tirta Binangun Rabu, 12 Agustus 2020 di salah satu rumah makan di kota Wates.

Jumantoro menambahkan wabah Covid-19 menyebabkan tingkat penjualan AirKu berbagai ukuran mulai dari gelas, botol dan galon turun drastis. Penjualan AirKu kekinian hanya berkisar Rp 150 juta per bulan, atau mengalami penurunan 50 persen dibanding kondisi normal yang mencapai Rp 320 juta per bulan.

Jumantoro mengatakan wabah Covid-19 menyebabkan tingkat penjualan AirKu berbagai ukuran mulai dari gelas, botol dan galon turun drastis. Penjualan AirKu kekinian hanya berkisar Rp 150 juta per bulan, atau mengalami penurunan 50 persen dibanding kondisi normal yang mencapai Rp 320 juta per bulan.

Peluang menyuplai AirKu ke RSUD Wates cukup besar. Per bulan, rumah sakit ini membutuhkan sekitar 250 sampai 300 galon air mineral. Namun sebelum dilakukan kerjasama, PDAM baru bisa menyuplai sekitar 50 galon. Sisanya, RSUD menggunakan produk lain.

Dirut RSUD Wates, Lies Indriyati, mengucapkan terimakasih kepada PDAM, yang telah memenuhi permintaan AirKu untuk rumah sakit yang ia kelola. Lies mengakui selama ini kebutuhan air mineral di RSUD Wates sebagian besar masih menggunakan produk lain. Penggunaan AirKu masih sangat sedikit.

“Kebutuhan air mineral galon di tempat kami per bulannya hampir 300 galon, dan AirKu baru sekitar 50 an,” ucapnya.

Lies menyatakan dengan adanya kerjasama ini, pihaknya berkomitmen untuk mengutamakan produk AirKu karena sebagai upaya mewujudkan slogan Bela Beli Kulonprogo. (yah)

About yadi haryadi

Check Also

Sejumlah warga Tlogolelo Hargomulyo Kokap tak boleh masuk wilayah Karangwuluh Temon

Kokap, Kabarno.com – Dengan adanya pandemi Covid-19 yang memgakibatkan 16 warga RT 11 Pedukuhan Tlogolelo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *