Home / PMD / Kapolsek Samigaluh sambangi Pondok Pesantren

Kapolsek Samigaluh sambangi Pondok Pesantren

Samigaluh, Kabarno.com – Pondok pesantren merupakan wadah pendidikan yang sampai saat ini masih kurang menjadi perhatian. Padahal peran dan kontribusi pondok pesantren sangat besar dalam membentuk mental dan karakter generasi penerus.

“Pondok pesantren merupakan kawah candradimuka dalam membentuk mental dan karakter generasi penerus karena itu kita mesti memerhatikan nasib dan keberlangsungannya,” kata Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto, dalam acara penyerahan bantuan di pondok pesantren Al Falah Ngargosari, Samigaluh, Kulon Progo awal Agustus.

Perlu diketahui, pondok pesantren Al Falah memiliki santri berasal dari berbagai daerah di Kulon Progo yang mayoritas secara ekonomi merupakan kelas menengah kebawah. Karena itu, biaya makan yang dibayar santri cukup dua ribu rupiah sekali makan.

“Selain sedikit membantu karpet untuk tikar ngaji, dan gas untuk keperluan masak kami juga berupaya menggalang donatur untuk menjadi orang tua asuh,”

Menurut Heru, pesantren Al Falah merupakan aset masyarakat Samigaluh karena pondok pesantren ini mencetak generasi muda penerus yang akan mewarnai dalam masyarakat.

“Pondok pesantren Al Falah adalah aset publik yang harus kita dukung agar makin maju,” jelas Heru.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Kundha Kabudayan Kulon Progo gelar lomba Alih Aksara SMA/SMK/MA

Pengasih, Kabarno.com – Untuk melestarikan dan menjaga agar aksara jawa tidak punah Dinas Kebudayaan (Kundha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *