Home / PMD / Pak Bupati Sowan Pak Presiden Laporan Soal Bandara Temon

Pak Bupati Sowan Pak Presiden Laporan Soal Bandara Temon

Hari ini, Kamis, 5 Juli 2018, Bupati Kulon Progo dr. Hasto Wardoyo SPOG ( K ) sowan Presiden Joko Widodo, di Istana Presiden.

Dalam pertemuan yang hangat itu, Presiden Jokowi meminta Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk segera menyelesaikan persoalan proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang masih menyisakan persoalan pembebasan lahan.

Dokter Hasto  memang menyampaikan perkembangan proyek NYIA di Temon Kulon Progo, beserta kendalanya. Termasuk masih adanya sikap penolakan dari sekitar 30 Kepala Keluarga yang terdampak pembangunan. Mereka, hingga saat ini masih bertahan di area lahan pembangunan.

“Pak Jokowi mengharapkan sisa yang 30 orang segera bisa diatasi dengan cepat dan sebaik-baiknya. Itu arahan beliau kepada saya,” ujar Hasto Wardoyo melalui pesan singkatnya.

Seperti diketahui, pembangunan Bandara NYIA memang termasuk dalam deretan proyek strategis nasional di bawah Kabinet Kerja. Pada awal 2017 lalu, Jokowi pula yang memimpin seremoni babat alas nawung kriso, atau penanda dimulainya proses awal pembangunan bandara internasional tersebut.

Selama ini, Pemerintahan Presiden Jokowi menargetkan NYIA bisa beroperasi pada bulan April 2019. Ia sangat berharap, proses pembangunannya diharapkannya tidak maju mundur alias molor. Keberadaan NYIA diyakini bakal menjadi pintu gerbang Yogyakarta untuk menyambut wisatawan dan memajukan perekonomian masyarakat. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *