Home / RJ / Pada Pelepasan Siswa SDN 1 Janturan, Reni Wulandari jadi yang Terbaik

Pada Pelepasan Siswa SDN 1 Janturan, Reni Wulandari jadi yang Terbaik

Tadi pagi, Rabu, 19 Juni 2019 ada kemeriahan yang mengharukan di SDN 1 Janturan. Sekolah dasar tertua di Dusun Jombokan, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo itu, menggelar acara pelepasan siswa. Ada 19 Siswa kelas 6 yang dilepas. Mereka terdiri dari delapan siswa putera dan 11 siswa puteri

Pelepasan dihadiri kepala sekolah SDN 1 Janturan,  Dewan Guru, Pengurus Komite, serta orangtua siswa. Selain para siswa kelas enam, siswa yang ikut dalam pelepasan ini, anak-anak kelas lima yang terlihat ikut haru melihat kakak kelasnya segera meninggalkan sekolah.

Dalam acara itu, Kepala Sekolah Kuswidarti, S.Pd. menyerahkan para siswa kembali kepada orangtuanya. Secara simbolis, penyerahan itu diterima oleh perwakilan orangtua yang berharap agar anak-anak yang telah dinyatakan lulus bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

Dalam kesempatan itu, tiga siswa berprestasi diberikan hadiah khusus. Mereka adalah siswa yang memiliki nilai Ujian Nasional tertinggi. Ranking satu diraih oleh Reni Wulandari, disusul posisi kedua dan ketiga, Toha Santoso serta Sidik Cahyo Utomo.

Selain kepada tiga peraih nilai tertinggi, hadiah juga diberikan kepada siswa yang nilainya mengalami kenaikan. Mereka adalah delapan siswa yang nilainya naik. Hadiah ini merupakan bagian dari partisipasi dari Alumni SD Negeri 1 Janturan.(tam)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *