Home / PMD / Ora nganggo masker ing Girimulyo kon bali

Ora nganggo masker ing Girimulyo kon bali

Girimulyo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Girimulyo bersama Kapanewon dan Koramil Girimulyo mulai 14 September hingga 30 September 2020 menggelar operasi protokol kesehatan di berbagai tempat seperti tempat tempat wisata, pasar dan dimana banyak kerumunan di wilayah Girimulyo.

“Kula niku kesupen mboten bganggo masker lan kalij petugas kula di denda kedah wangsul mendet masker,” dikatakan Yu Parmi pedagang tahu di salah satu pasar di wilayah Girimulyo Kamis, 17 September 2020.

Tidak hanya Yu Parmi saja yang terjaring operasi yustisi protokol kesehatan, setidaknya ada lima pelanggar yang tidak memakai masker, semua pelanggar disuruh pulang untuk mengambil atau membeli masker.

Kapolsek Girimulyo AKP Sri Purwati mengatakan operasi yustisi protokol kesehatan di gelar mulai 14 hingga 30 September 2020, bagi para pedagang, pengunjung maupun warga yang keluar rumah dan tidak memakai masker semuanya akan mendapat sanksi, baik sanksi teguran secara lisan, menyanyanyikan lagi kebangsaan, menggafal Pancasila atu dipulangkan untuk mengambil atau membeli masker.

“Kita tindak tegas, siapapun yang berada di wilayah Girimulyo dan melanggar protokol kesehatan,” jelas Ipung.

Operasi yustisi protokol kesehatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Girimulyo. Meski hingga saat ini di wilayah Girimulyo tidak ada warga yang terpapar ovid-19, kita perlu waspada dan tetap mentaati protokol kesehatan.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Kapanewon Sentolo hadapi pandemi Covid-19 bentuk KTN

Sentolo, Kabarno.com – Dalam rangka menciptakan ketangguhan Kampung dalam menghadapi masa pandemi covid-19, Kapanewon Sentolo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *