Home / PMD / Operasi Lilin Progo 2018 di mulai hari ini

Operasi Lilin Progo 2018 di mulai hari ini

Jajaran Kepolisian Republik Indonesia Polres Kulon Progo, kembali akan menyelenggarakan operasi pengamanan jelang hari raya natal dan tahun baru 2019, yang bertajuk Operasi Lilin Progo 2018, ungkap Kapolres Kulon Progo AKBP Anggara Nasution di Mapolres Kulon Progo.

” melalui gelar pasukan operasi lilin progo 2018, kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan yaman pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.”

Anggara menambahkan perayaan natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional.

Realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat mobilitas transportasi serta peningkatan terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan, kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama.

Oleh karena itu lanjut Kapolres seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan serta mengamankan persepsi agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar soliditas dan sinergitas yang baik di antara para pemangku kepentingan menjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan, dalam kaitan tersebut polisi bersama segenap jajaran TNI dan stake holder terkait lainnya.

Operasi kepolisian terpusat dengan sandi lilin 2018 yang melibatkan 167.783 personil pengamanan operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019, kecuali pada 13 folder prioritas yakni Sumatera Utara, Lampung ,Banten, Metro jaya ,Jakbar Jateng, DIY, Jatim ,Bali ,Sulut ,Maluku ,NTT dan Papua, dimana kegiatan operasi akan digelar selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember 2018.

Wakil Bupati Kulon Progo Drs. Sutedjo Wiharso, mengatakan hari hari libur sebagai target pengamanan kegiatan ini, dalam rangka hari libur merupakan target pengaman, menyinggung tiket masuk di hari libur, Dia mengatakan harga tiket tetap berjalan seperti biasa, terkecuali ada event event tersendiri, untuk itu kepada wisatawan dan pengelola wisata dihimbau agar selalu menjagga kebersihan, dan keamanan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

589 KPM di Hargotirto Kokap terima beras Kemensos RI

Kokap, Kabarno.com – Jum’at, 23 Oktober 2020 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai Program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *