Home / Uncategorized / Ojo Lali, 2 Hari Lagi Kopdar Akbar KPDJ Nang Cikeas Bogor

Ojo Lali, 2 Hari Lagi Kopdar Akbar KPDJ Nang Cikeas Bogor

Kopdar Akbar Kulon Progo di Jakarta (KPDJ), siap digelar dua hari lagi. Tidak kurang 1.000 anggota KPDJ di seluruh Jabodetabek, akan berkumpul di Gedung Multifungsi Brimob, Ciekas, Bogor, Minggu, 8 Juli 2018.

Pertemuan yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan halal bihalal ini, akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Banyak acara menarik disiapkan panitia, termasuk penampilan Campursari Laras Menoreh.

Suyatno dan Dwi Marsudi (pakai surjan seragam), simbol pemersatu KPDJ.

Kopidarat KPDJ kali ini, termasuk besar-besaran, karena momentumnya bertepatan dengan perayaan Lebaran. Itu yang membuat anggota KPDJ dari berbagai daerah di sekitar Ibukota Jakarta, menyatakan siap bergabung.

Tradisi Kopdar memang sudah sejak lama dilakukan oleh KPDJ. Kali ini, merupakan penyelenggaraan ke-17. Sedang yang menjadi tuan rumah adalah Koordinator Wilayah (Korwil) Bogor.

“Alhamdullah, semua berjalan lancar. Saat ini, persiapannya sudah selesai, tinggal menunggu pelaksanaan. Para peserta yang menyatakan siap datang sudah lebih dari 600 orang. Tapi pada hari H, bisa mencapai 1.000 orang,” kata Suyatno Alie Monza yang dikenal sebagai tokoh KPDJ.

Bersama Dwi Marsudi, Suyatno memang menjadi simbol pemersatu semua anggota KPDJ yang saat ini sudah mencapai lebih dari 3.000 orang di seluruh Jabodetabek. “Kita juga mengucapkan terimakasih kepada para sesepuh dan senior di Bakor PKP, yang selalu memberi dukungan moral-material kepada anak-anak muda KPDJ, tambah Dwi Marsudi yang di lingkungan KPDJ dikenal sebagai bapak Manthos-nya KPDJ.

Benar. Kulon Progo di Jakarta yang sebagian besar anggotanya anak-anak muda Kulon Progo di perantauan, memang menjadi bagian dari paguyuban, alumni, dan komunitas di bawah arahan Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP).

“Kita salut dengan militansi anggota KPDJ yang sangat kuat. Ini adalah potensi yang besar untuk ikut membangun Kulon Progo,” kata Sekretaris Umum Bakor PKP, Agus Triantara yang menyatakan akan ikut menghadiri Kopdar Akbar 8 Juli nanti.

Selain Sekum Agus Triantara, tokoh-tokoh Bakor PKP juga menyatakan siap ngombyongi hajatan anak-anak muda KPDJ. Termasuk Ketua Umum Bakor PKP, Haji Agus Riyanto dan pengurus inti Bakor PKP.

KPDJ dan Bakor PKP saat membantu renovasi Panti Asuhan di Kokap

“Pak Sumarjono juga akan rawuh. Mudah-mudahan tidak ada perubahan jadwal, jadi Kopdar Akbar KPDJ bisa semakin gayeng,” tambah Agus Tri.

Seperti diketahui,  Sumarjono adalah Anggota Dewan Pembina Bakor PKP  yang menjadi salah satu Direktur BPJS Ketenagakerjaan. Lulusan SMAN 1 Wates ini merupakan pria kelahiran Nganjir, Kokap, Kulon Progo.

“Kita mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak. Teman-teman KPDJ, pengurus Bakor PKP, dan Pak Jon, Direktur BPJS yang ikut mendukung Kopdar Akbar ini,” ata Suyatno.

Kopdar Akbar yang sudah digelar hingga ke-17 kali, sebenarnya hanya salah satu kegiatan besar KPDJ. Sebab, sejak berdiri tahun 2009, sudah banyak yang dilakukan mulai dari kegiatan masyarakat hingga gelaran kegiatan sosial.

“Setiap saat kita melakukan santunan pada anak-anak yatim. Kita juga ikut membantu sekolah-sekolah di Kulon Progo yang membutuhkan. Bersama Bakor PKP, kita juga pernah ikut membantu renovasi Panti Asuhan Muhammadiyah Tengiri,” kata Suyatno yang menjadi Ketua Umum KPDJ periode 2012-2014.(kib)

About redaksi

Check Also

Wayahe nang Perpustakaan Nasional, Ini Aturane

Perpustakaan Nasional, kembali dibuka. Tradisi kenormalan baru di tengah pandemik, mulai berlaku. Inilah usaha bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *