Ojo Gelo, Jampersal Kulon Progo Tetap Ada

oleh -9 Dilihat
oleh

Bertempat di Aula Adikarta Pemkab Kulon Progo atau yang lebih familiar disebut Gedung Kaca, Selasa 13 Februari 2018, Pemkab Kulon Progo melalui Dinas Kesehatan mengadakan Sosialisasi Program Jampersal (Jaminan Persalinan). Sosialisasi diikuti sekitar 150 peserta terdiri dari Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kulon Progo, Direktur Rumah Sakit, Direktur Klinik serta para bidan praktek mandiri di wilayah Kulon Progo.

Tampil sebagai narasumber Paryanto SKM, kepala UPTD Jaminan Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, Drg. Nunik dari Dinas Kesehatan dan dr Bambang Haryatno, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo.

Menurut Paryanto, tahun 2018 program Jampersal masih tetap ada. Sedangkan sasaran Jampersal untuk warga miskin yang belum tercover oleh jaminan apapun baik BPJS, Jamkesda, Jamkesos maupun jaminan kesehatan lainnya.

Dana Jampersal berasal dari DAK Non Fisik. Sedangkan sasaran adalah warga Miskin tapi belum masuk jaminan apapun baik BPJS. Ruang lingkup pembiayaan Jampersal meliputi rujukan persalinan dari Rumah ke faskes yang kompeten, sewa dan operasional RTK; pertolongan Persalinan, KB paska salin dan perawatan BBL bayi baru lahir.

Sedangkan dr Bambang, kepala Dinas Kesehatan berpesan agar semua bekerja keras menangani proses ibu hamil sampai ke persalinan ini, karena merupakan unsur penilaian utama Pemkab Kulon Progo. Sedangkan sosialisasi diharapkan bisa memberikan penjelasan kepada semua warga masyarakat. (St)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.