Home / PMD / Ngarso Dalem Didampingi Wakil Bupati Kulon Progo Kunjungi Lombok

Ngarso Dalem Didampingi Wakil Bupati Kulon Progo Kunjungi Lombok

Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengunjungi korban gempa Lombok, selama tiga hari, sejak 19 Agustus hingga hari ini, 21 Agustus 2018. Kehadiran Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu, diiringkan oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs Sutedjo Wiharso.

“Kekuatan rombongan terdiri dari Tim Pemprov yang didukung oleh unsur-unsur Kabupaten Kota se DIY yang berjumlah  300an personil  lebih,” jelas Wakil Bupati Kulon Progo yang didampingi para kepala dinas.

Rombongan dari Kulon Progo, yang mendampingi Wakil Bupati adalah Kepala Dinas Sosial dan PPA, Drs. Eka Pranyata. Lalu, Ka Set BPBD Kulon Progo, Drs. Ariadi, MM. Serta Drs.L.Bowo Pristiyanto, Ka Bag Rumah Tangga Setda Kulon Progo.

Rombongan Provinsi DIY yang dipimpin langsung oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X, diterima oleh Wakil Gubernur NTB, Wakapolda NTB dan jajaran Pemprov NTB. Bertempat di Gedung A Kantor Gubernuran Nusa Tenggara Barat, Pemerintah  Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan keprihatinannya atas kejadian gempa yang menimpa NTB.

Pada kesempatan itu, Ngarso Dalem juga berbagi pengalaman dalam penanganan bencana yang pernah dialami DIY beberapa waktu yang lalu. Gubernur mengungkapkan strategi penanggulangan bencana mulai dari kerangka perencanaan hingga pelaksanaan dan pelaporan. Bahkan sampai penanganan residu limbah konstruksi pasca gempa.

Selain membagikan pengalaman, Pemrov DIY juga memberikan bantuan kemanusiaan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur DIY, serta kabupaten kota se DIY baik berupa uang tunai maupun barang-barang kebutuhan lainnya.

Serangkaian kegiatan Gubernur DIY di Lombok diakhiri dengan ramah-tamah dan pengarahan kepada sejumlah Relawan DIY yang sudah beraktifitas mulai beberapa waktu yang lalu. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *