Home / PMD / Ngaji Bareng Cak Nun di HUT Yayasan Perguruan Taman Siswa Nanggulan  

Ngaji Bareng Cak Nun di HUT Yayasan Perguruan Taman Siswa Nanggulan  

Gelar budaya ke-11 menghias ulangtahun Yayasan Perguruan Taman Siswa Nanggulan. Dimulai sejak 22 Juni, perhelatan itu, memuncak tadi malam, dengan mengundang Emha Ainun Nadjib.

Semalam, acara yang dihadiri ribuan orang itu, diawali dengan tadarus Al Qur’an. Lalu Kumpulan Pandonga bagi yang beragama Katolik. “Gelar Budaya ini sudah dilaksanakan 11 tahun, dengan berbagai kegiatan mulai dari do’a bersama hingga potensi budaya dari siswa siswi Taman Siswa,” kata Kepala Sekolah, Muji Kurniawan.

Muji Kurniawan yang akrab dipanggil Mas Wawan menambahkan kegiatan Gelar Budaya juga diisi dengan mewisuda siswa-siswi Taman Sisiwa. Ada 134 siswa baik SMK Taman Siswa maupun SMP Taman Siswa Nanggulan.

Selain mewisuda ratusan siswa-siswi dari Perguruan Taman Siswa lanjut Wawan, Gelar Budaya ke 11 juga melaksanakan reuni atau temu kangen lintas angkatan. Ada pula pementasan wayang, reog dari Magelang Jawa Tengah dan sebagai puncaknya dengan ngaji bareng bersam Cak Nun, tadi malam. Hadir ribuan masyarakat Nanggulan, termasuk dari Forkompimcam.

Dalam kesempatan itu, Camat Nanggulan, Duana Heru S, mengajak masyarakat Nanggulan untuk bisa memahami slogan yang digunakan Yayasan Perguruan Taman Siswa: Memayu Hayu Ning Salira, Memayu Hayuning Bangsa, Memayu Hayuning Bawana.(yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *