Home / DWIDJO / Mualaf di Berbah Peroleh Sembako Baznas

Mualaf di Berbah Peroleh Sembako Baznas

Berbah, Kabarno.com

Kepedulian terhadap warga masyarakat khususnya para mualaf menjadi perhatian Baznas Pusat dan Kabupaten Sleman di masa Pandemi Covid 19 yang belum mereda sampai hari ini.

Untuk itu melalui Program Baznas Kabupaten Sleman yaitu Sleman Peduli menyampaikan atau mentasarufkan sebanyak 25 Paket Sembako kepada para Mualaf di Kapanewon Berbah.

Dalam pentasarufan Paket Sembako untuk Mualaf penyerahannya dipusatkan di Aula Balai Nikah KUA Kapanewon Berbah yang dihadiri oleh Kepala KUA Kapanewon Berbah Muhammad Aris, S.Sos. I dan didampingi Pembimbing Mualaf Iftiyari dan  Sony serta Iskandar dari Baznas Kabupaten Sleman serta undangan dan penerima Paket Sembako.

Dalam sambutannya Muhammad Aris ,S.Sos I menyampaikan selamat datang di KUA Kapanewon Berbah dan terima kasih di KUA ini sebagai tempat pembinaan mualaf sekaligus pagi ini akan ada penyerahan bantuan tasarufan dari Baznas Sleman sebanyak 25 paket sembako untuk Para Mualaf.

Hal ini penting dan sangat dihargai karena masa pandemi covid 19 yang belum mereda Baznas Sleman bisa berkiprah memberikan bantuan ini, semoga bermanfaat dan meringankan beban kehidupan para mualaf harapanya terus ada upaya untuk terus meningkatkan kesejahteraan para mualaf sehingga bisa langgeng dan lestari untuk meningkatkan ibadahnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pentasarufan Baznas Sleman Iskandar menyampaikan terima kasih kepada KUA Kapanewon Berbah yang telah menyiapkan tempat serta kelengkapannya sehingga pelaksanaan penyerahan 25 paket sembako dari Baznas Sleman bisa terlaksana dengan  menabaik.

Iskandar menambahkan bahwa pentasarufan seperti ini terus akan kita lakukan, sepanjang usaha baznas dalam pengumpulan zakat dari wajib zakat bisa terus kita lakukan, dari pengumpulan itu bisa kita salurkan kepada yang berhak menerima termasuk para mualaf yang memang menjadi program Baznas Sleman.

“Perlu disampaikan juga bahwa dalam pengadaan paket sembako sudah ada yang membantu melaksanakan pengadaan yaitu Toko Z Mart binaan Baznas Sleman sehingga semua program bisa dilakukan bekerjasama berbagai pihak , dukungan ini menjadi kekuatan untuk memberikan layanan yang terbaik,” harapnya .

Selanjutnya para mualaf menerima secara langsung paket sembako yang diserahkan dari BAZNAS Kabupaten Sleman Kepada KUA Kapanewon Berbah dan diteruskan kepada yang berhak menerima yaitu para Mualaf Kapanewon Berbah. Demikian KIM Sleman melaporkan dari Berbah. ( Srp ).

About dwidjo

Check Also

K3S Gelar Latihan Ujian Sekolah SD/MI

Ngaglik, Kabarno.com Sebanyak 28 Siswa Siswi SD/MI Se Kabupaten Sleman ikut Latihan Ujian Sekolah yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *