Home / PMD / Meriahnya Syawalan Keluarga Besar Kecamatan Girimulyo

Meriahnya Syawalan Keluarga Besar Kecamatan Girimulyo

Kemarin, Rabu 27 Juni 2018, pejabat, aparat, perangkat desa, tokoh agama serta tokoh masyarakat di Tingkat Kecamatan  Girimulyo,  Kulon Progo, bertemu. Ribuan orang berkumpul di halaman Kantor Urusan Agama untuk mengikuti Syawalan.

“Meski hari libur nasional, karena Pilkada serentak, namun para pegawai di lingkungan Kecamatan Girimulyo tetap hadir. Acaranya juga berlangsung lancar, ” ujar Camat Girimulyo, Purwono.

Pak Camat menambahkan acara syawalan terasa sangat special. Sebab digelar bersamaan dengan pengajian rutin bulanan dan pelepasan sembilan warga Girimulyo yang akan berangkat naik haji.

Dalam rangka menjalin ukuwah Islamiyah semua tokoh hadir.  Ada dari Forkompimcam, Kepala SKPD, Ketua IPHI, Ketua DMI, Ketua MUI, Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Rois se Kec. Girimulyo. Jugacalon jemaah haji se Kecamatan Girimulyo dan karyawan-karyawati Instansi pemerintahan Kecamatan  Girimulyo.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Girimulyo AKP Surahman menuturkan, Halal Bi Halal ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturohmi antara Umaroq dan Ulama serta Toga dan Tomas di Kecamatan Girimulyo. Sehingga dapat terjalin sinergitas kemitraan guna menangkal serta mencegah faham-faham anti Pancasila dan radikalisme yang dapat memecah belah bangsa dalam naungan NKRI.(yad)

About redaksi

Check Also

Fajar Gegana : Waspada Pandemi Covid-19, taati protokol kesehatan

Kokap, Kabarno.com – Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana pada Kamis sore, 24 September 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *