Home / PMD / Menoreh Tourism Festival di Gua Kiskendo Girimulyo Berjalan Sukses

Menoreh Tourism Festival di Gua Kiskendo Girimulyo Berjalan Sukses

Menoreh Tourism Festival 2018, yang digelar Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, sukses mengundang pengunjung.

Mengambil tempat di Komplek Obyek Wisata Gua Kiskendo, Kabupaten Kulon progo, Kamis 21 Juni 2018 kemarin, festival ini diikuti Forum Desa Wisata se Kabupaten Kulon Progo.

“Kegiatan ini bagus, baru pertama kali dilaksanakan sudah banyak menyedot penonton. Mudah-mudahan pada tahun tahun berikutnya dikemas lebih bagus lagi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Niken Probo Laras.

Kegiatan budaya di Gua Kiskendo ini menjadi ajang promosi bagi pelaku usaha, terutama untuk mendukung obyek wisata yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Semua potensi wisata, baik wisata air, wisata pegunungan dan tempat wisata lain, perlu mendapat dukungan. Juga dukungan pengusaha-pengusaha lokal.

Menunrut Sukisno, salah seorang Panitia Menoreh Tourism Festival, kegiatan ini murni swadaya dari pegiat wisata di Kulon Progo. Panita sangat beruntung karena swadaya masyarakat ini mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menoreh Tourism Festival, yang menyedot perhatian publik, menampilkan berbagai kesenian. Misalnya saja pentas Dalang Muda, Reza Mahendra dengan membeber cerita Kikis Tunggorono yang dipentaskan dengan durasi satu jam. Ada pula, fragmen Sugriwo-Subali, Gejog Lesung, serta Angguk Putri.(yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *