Home / KANGBARNO / Mengagumi Pesona Alam Gunung Gajah

Mengagumi Pesona Alam Gunung Gajah

Benar. Mengulas tentang keindahan perbukitan Menoreh seakan tidak kehabisan kata. Lihat saja pesona alam Gunung Gajah yang mengagumkan. Tak kalah dengan destinasi lain di kawasan perbukitan di utara Kabupaten Kulon Progo.

Kawasan wisata ini terletak di Dusun Teganing 2, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Posisinya berada di ketinggian hampir 1.000 meter dari permukaan laut. Jadi cukup dingin untuk yang senang kesejukan.

Jarak tempuh dari kota Wates sekitar 20 kilo meter,  melalui Waduk Sermo, melewati jalan perbukitan yang berkelok dan menanjak. Jangan takut rugi, karena sepanjang perjalanan suasana nyaman menjadi hadiahnya.

Keramah-tamahan penduduk di sepanjang rute tampak jelas. Kepada pengunjung yang menanyakan lokasi tempat wisata Gunung Gajah, dengan senang hati mereka akan menunjukan. Malah ada yang rela mengantarkannya.

Begitu sampai, tiket masuk super murah. Hanya 10 ribu rupiah. “Itu ebagai tiket tanda masuk. Pengunjung disuguhi berbagai spot untuk foto-foto. Buat foto pra wedding juga bisa. Di sini juga tersedia cafe untuk bersantai sambil menikmati  pemandangan yang indah serta sejuknya udara pegunungan,” begitu tutur Risky Dwi Prastowo selaku pengelola wisata alam Gunung Gajah.

Tapi Risky mengingatkan, wisatawan jangan terlena. “Jangan berkunjung lewat jam 16.00 WIB, karena kabut akan turun,” tambah Risky mengingatkan karena biasanya, para pengunjung akan lupa waktu jika sudah berada di Gunung Gajah.

Bentang alam yang elok di berbagai sisi serta berhias berbagai tumbuhan, menambah daya tarik tempat ini. Dari ketinggian wisata alam Gunung Gajah, akan terlihat hamparan sawah yang menghijau, air waduk sermo yang melimpah, deburan ombak di pantai beserta kapal-kapalnya. Padatnya kota Wates pun bisa terlihat.

Di saat musim liburan seperti sekarang ini, wisata alam Gunung Gajah menjadi salah satu destinasi yang tepat untuk rekreasi bersama keluarga atau handai taulan. Sayang rasanya untuk dilewatkan, apalagi jika sedang bosen dengan destinasi lain yang itu-itu melulu.(pur)

About redaksi

Check Also

Menuju 16 Tahun Bakor PKP, Inilah Sejarah Ikabarata

Inilah Ikatan Keluarga Banaran Bantarjo (Ikabarata).  Salah satu paguyuban Kulon Progo yang memiliki anggota cukup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *