Home / PMD / Melalui Pos Yandu Anak menjadi sehat

Melalui Pos Yandu Anak menjadi sehat

Lendah.Kabarno.com – Pemeriksaan, Penimbangan sera pemberian Gizi dilakukan setiap bulanya oleh Pos Yandu di Pedukuhan Nglatiyan 1, Desa Ngentakrejo, Kecamatan Lendajh, Kabupaten Kulon Progo, diinformasikan Babinsa Desa Ngetakrejo, Serda Isdiyanto kepada Kabarno.com.

” Pos Pelayanan Terpadu, Pos Yandu Pedukuhan Nglatiyan 1 Desa Ngentakrejo, secara rutin melakukan kegiatan penimbangan, pemerikasaan sera pemberian gizi terhadap balita di wilayah tersebut.”

Isdiyanto menambahkan, sebagai Babinsa selalu berusaha mendampingi semua kegiatan yang berada di wilayah kerjanya, seperti mendampingi petugas dari Puskesmas Lendah II, melaksanakan tugas di Pos Yandu Pedukuhan Nglatiyan 1 bertempat di Rumah Dukuh Nglatiyan 1, Desa Ngentakrejo, Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo.

Pendampingan dilakukan dalam rangka pelayanan kepada Balita, pelayanan tersebut antara lain penimbangan, pemberian gizi dan pemeriksaan gigi. Dalam pelaksanaan pelayanan Petugas Puskesmas II juga dibantu oleh Kader Kesehatan Pedukuhan. Selain memantau dan pendampingan Babinsa juga membantu dalam penimbangan Balita tersebut. Anak-anak dan orangtua tampak senang dengan hadirnya Bbainsa ditengah-tengah mereka.

Kegiatan tersebut sekaligus dijadikan sebagai sarana Komunikasi Sosial oleh Babinsa terhadap Petugas Puskesmas, Kader Kesehatan Pedukuhan dan Ibu-Ibu warga pedukuhan Nglatiyan 1 yang hadir pada acara tersebut. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Forkopimkap Pengasih sambangi pesantren ajak mentaati protokol kesehatan

Pengasih, Kabarno.com – Pandemi Covid-19 belum selesai, untuk itu Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Pengasih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *