Home / Uncategorized / Mbak Estu Saestu Bingah, Kepanggih Pak Bupati

Mbak Estu Saestu Bingah, Kepanggih Pak Bupati

Tanggal 1 Syawal kolo wingi, dados dinden paling penting kange masyarakat Kulon Progo. Ugi kagem Mbak Estu ingkang saestu bingah saget kepanggih Pak Bupati.

Tradisi Open House yang digelar Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo, memang memberi kegembiraan bagi masyarakat luas. Kemarin, ribuan orang mengalir ke rumah dinas bupati di utara Alun-alun Wates, dalam suasana silaturahmi yang hangat.

Dokter Hasto Wardoyo dan Drs Sutedjo, terlihat tak lelah menyalami tetamu yang datang bergantian sejak pagi hingga malam. Semua diterima dengan sangat ramah, termasuk sesi foto yang bagi warga Kulon Progo merupakan kesempatan langka.

Salah satu warga yang sangat berbahagia, bisa berfoto dengan pak bupati adalah Estu. Ia sengaja datang dari kulon pasar Jombokan dengan agak bergegas, karena baru tahu ada open house menjelang petang.

“Kebetulan saya itu ditelepon sama mas Agus Suharjo, kata begini, mba Estu hari ini bisa rawuh di Rumah Dinas Bupati KP ga?  Ya emang tumbu ketemu tutup istilahnya, kata mas Agus ada pak Kardi segala yah tambah semangat,” jelasnya.

Kebahagiaan Estu bertambah, karena ternyata Pak Hasto masih bisa mengenali dirinya. “Kenal sudah dari SMP, walaupun beliau terhitung adik kelas saya. Tidak satu sekolah, tapi kami kenal. Saya waktu itu di SMPN 2 Wates,” tuturnya.

Karena datang agak telat, memang tidak banyak yang bisa diobrolkan dengan Pak Bupati.”Beliau cuma ngendiko nanti mresani wayang ya yang dari Panjatan. Ya sebetulnya masih pingin berbagi cerita cuma sudah dekat Magrib akhirnya saya berfoto saja buat tanda sudah ikut acara  Open House di rumah Bupati Kulon Progo. Bungah rasanya,” demikian Estu mengekspresikan perasaannya.(kib)

About redaksi

Check Also

ICMI Banten Gelar Silakwil Akhir November

Rapat Koordinasi Departemen Kewirausahaan dan Ekonomi Umat Ikatan Cendekiawan Muslim se Indonesia (ICMI) Orwil Bsnten, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *