Masyarakat Kulon Progo Mulai Antre Berburu Uang Baru

oleh -88 Dilihat
oleh

Memasuki H-8 Lebaran, masyarakat berbondong-bondong datang ke halaman Pemkab Kulon Progo. Mereka menyerbu mobil-mobil penukaran uang. Sejak pagi tadi, hingga siang ini,   Rabu, 6 Juni 2018, antrean masih terjadi.

Sementara itu, ada tiga mobil yang melayani penukaran uang baru. Yaitu BPD DIY, BRI, dan Dari Bank Indonesia Yogyakarta. Semua terlihat sibuk, menerima penukaran uang baru untuk keperluan berlebaran.

Tradisi menukarkan uang baru, memang terjadi di banyak tempat. Masyarakat seperti membutuhkan uang kertas baru, untuk dibagi-bagikan sebagai THR bagi sanak-saudara di hari raya Idhul Fitri nanti.

“Ngantrenya panjang, nggak habis-habis mas. Dari pagi sudah banyak yang antre. Takutnya tidak kebagian,” kata seorang ibu yang terlihat bergegas ndresel di antara antrean panjang para penukar uang.

Pemandangan itu, semakin menakjubkan karena, hingga siang ini, antrean seperti tak berkurang. Mereka seolah tak peduli dengan terik matahari, demi mendapatkan uang baru untuk berlebaran. Pihak bank juga tampak tak berhenti melayani satu demi satu masyarakat yang ingin menukarkan uangnya.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.