Home / PMD / Masyarakat Desa Karangsari Pengasih Gelar Syawalan

Masyarakat Desa Karangsari Pengasih Gelar Syawalan

Bertempat di Aula Balai Desa Karangsari, Pengasih, warga masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat berkumpul. Kemarin, Rabu, 11 Juli 2018, Syawalan digelar dalam suasana hangat, dihadiri Forkompimcam Pengasih dan masyarakat luas.

Widodo, salah seorang tokoh masyarakat Karangsari, mengaku bahagia, karena Syawalan ini baru pertama kali digelar. “Iya, ini ajang silaturahmi. Baru pertama kali ini, dengan maksud untuk mempersatukan hati, demi terwujudnya Karangsari yang mandiri, berbudaya, dan membanggakan,” tuturunya.

Sementara itu, Pejabat Kepala Desa Karangsari, Mujirin, mengatan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara masyarakat dan aparat. Mulai dari aparat pemerintahan desa serta tingkat kecamatan dengan yang lainnya.

Melalui silaturahmi, bisa dijalin sinergi yang mapan, untuk menangkal tindakan-tindakan yang merugikan orang lain. Ini juga bagian dari wujud kekerabatan antar masyarakat yang masih kuat di wilayah Karangsari.

Dalam kesempatan itu, Camat Pengasih, Aspiyah memberikan tausiyah singkat. Bu Camat mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama dan siapapun yang hadir untuk saling memaafkan. Karena pada bulan Syawal adalah bulan yang penuh ampunan, siapapun yang meminta maaf wajib dimaafkan. (yad)

About redaksi

Check Also

Ketua BAGUNA Kulon Progo : Virus Covid-19 aja nggo dolanan

Kokap, Kabarno.com – Mendapat informasi yang digali dari sejumlah sumber terjadinya klaster arisan di Pedukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *