Home / KANGBARNO / Malam Ini, Mbah Nun Gelar Kenduri Cinta di Taman Ismail Marzuki Jakarta

Malam Ini, Mbah Nun Gelar Kenduri Cinta di Taman Ismail Marzuki Jakarta

Malam ini, Emha Ainun Najib, kembali tampil dalam Kenduri Cinta di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta. Tema besar yang digelar adalah Seribu  Bayang Prasangka.

Acara rutin yang sudah digelar bertahun-tahun ini, akan mengambil tepat di Plaza Taman Ismail Marzuki,  mulai pukul 20:00 WIB.  Dan, dipastikan, seperti Kenduri Cinta di TIM atau tempat lain, ribuan jamaah Mbah Nun, akan membludag.

Dikutip dari kolom Mukadimah Kenduri Cinta Edisi April l 2018   kenduricinta.com, setiap hari manusia melahirkan prasangka demi prasangka. Fenomena itulah yang diangkat dalam Seribu Bayang Prasangka.

“Selalu, respons manusia hari ini terhadap sebuah informasi adalah berdasarkan atas prasangka-prasangka yang merupakan hasil dari olahan informasi yang didapatkan sebelumnya,” begitu tulis mukadimah acara ini.

Tidak sepenuhnya salah sebenarnya, masih seperti ditulis di kolom mukadimah redaksi kenduricinta.com, Cak Nun pernah menulis bahwa manusia dalam hidup ini memang harus bergaul dengan prasangka-prasangka. “Menusia mempergaulkan prasangka. Manusia mempergauli dirinya dengan prasangka,” tulis kenduricinta.com.(kib)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *