Home / DWIDJO / Lestarikan Budaya Agung Mocopatan Kapanewon Ngaglik 

Lestarikan Budaya Agung Mocopatan Kapanewon Ngaglik 

Ngaglik, Kabarno.com

Ungkapan yang mempunyai harapan kedepan itu disampaikan oleh Ketua Paguyuban Seni Mocopatan ” Sekar Kencono ” Kapanewon Ngaglik S Suharyono semalam Ruang Pertemuan Balai Kalurahan Sukoharjo.

Beliau menambahkan Latihan Mocopatan ini berlangsung setiap malam Sabtu Pon tempat berpindah pindah sehingga silaturahmi tetap terjalin diantara penggemar dan pelestari budaya agung tersebut paparnya.

Sementara itu Komisariat Dinas Kebudayaan Kapanewon Ngaglik Ibu Erna menyatakan bahwa kegiatan latihan mocopat tetap dilestarikan karena seni mocopat ini sudah menjadi agenda tahunan lomba mocopat se kabupaten Sleman oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman. Erna menambahkan bahwa latihan malam ini akan menampilkan calon peserta lomba mocopat tingkat kabupaten Sleman yang akan diwakili 3 peserta antara lain anak mas Rendy Ratnadi , mbak Nangura, dan ibu Evi untuk gladi bersih dihadapan pembina , pelatih dan pemerhati mocopat se kapanewon Ngaglik dalam wadah paguyuban kelompok Sekar Kencono Kapanewon Ngaglik pungkasnya.

Sementara itu Ki Suyadi sebagai pelatih sangat optimis kepada 3 calon peserta ini untuk maju tingkat kabupaten karena calon ini punya bakat dan suara yang bagus, dan Suyadi siap terus membina sampai acara lomba berlangsung.

Hadir dalam pelatihan Sujadi kasie pelayanan masyarakat ( kamituwo ) serta bapak Sobari serta penggemar yang bisa hadir dalam pelatihan tersebut. Pada akhir acara dilanjutkan tetembangan mocopat secara bergiliran yang dipimpin bopo Subadi. ( Srp ).

About dwidjo

Check Also

Putusan PN Jaksel Terhadap Grab Momentum Model Ekonomi Digital

Jakarta,Kabarno.com Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengabulkan keberatan yang diajukan PT Grab Teknologi Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *